Breaking News:

Berita Belitung Timur

KPU Belitung Timur Gelar Rakor Logistik Pilkada 2020

Logistik bisa dibagi menjadi dua bagian, pertama logistik untuk kesiapan pelaksanaan tahapan yang mengedepankan atau syarat protokol kesehatan ketat

Penulis: Suharli | Editor: Hendra
posbelitung/suharli
Ketua KPU Belitung Timur, Rizal, Rabu (17/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur lakukan rapat koordinasi logistik Pilkada 2020 melalui Vicon, Ketua KPU Belitung Timur, Rizal akui timbul beberapa pertanyaan terkait pengadaan logistik APD.

Pada vicon tersebut diikuti KPU yang melaksanakan Pilkada se Indonesia dan juga dihadiri oleh stakeholder terkait tentang pengadaan seperti KPK, BPK, polri, KLPP, ULP tingkat pusat.

"Dalam penyampaian yang dibuka ketua KPU RI, bahwa terkait pengadaan logistik pemilu memang dalam waktu dekat ada program rencana pengadaan," ujar Rizal, Rabu (17/6/2020).

Dia menjelaskan Logistik bisa dibagi menjadi dua bagian, pertama logistik untuk kesiapan pelaksanaan tahapan yang mengedepankan atau syarat protokol kesehatan ketat, dan kedua logistik pungut hitung kedepannya.

"Nah untuk logistik yang dibahas, bahwa untuk melanjutkan tahapan yang sebentar lagi kita masuk pemutakhiran data pemilih maupun verifikasi calon perseorangan," ujarnya.

Berkenaan hal tersebut, Rizal menyampikan protokol kesehatan memang masih dalam perencanaan dari KPU RI, terkait adanya tambahan dana dariAPBN kegiatan tersebut.

"Kami KPU Kabupaten/Kota dalam menyikapi apa yang disampaikan Ketua KPU RI dan Komisioner divisi Logistik maupun narasumber lain tentunya akan mempedomani peraturan-peraturan tentang pengadaan barang dan jasa," ujarnya.

Diakaui Rizal, memang ada kendala yang menjadi fokus perhatian, yakni pengadaan dalam kedaruratan.

Dia berpendapat pengadaan itu harus segera karena menghadapi tahapan yang akan segera KPU Beltim laksanakan.

"Kendala yang cukup menonjol terkait wacana pengadaan di daerah masing-masing yaitu APD mapun Alat kesehatan untuk melindungi adhoc KPU saat bekerja di lapangan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved