Breaking News:

Berita Belitung Timur

Permudah Masyarakat, Kejaksaan Negeri Belitung Timur Luncurkan Drive-thru Tilang

Layanan ini memungkinkan masyarakat mengambil surat tilang tidak perlu turun dari kendaraan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kajari Beltim Abdur Kadir didampingi Kasi Pidum Riki Apriansyah meresmikan layanan drive-thru yang berada di halaman Kejari Beltim, Kamis (18/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kejaksaan Negeri Belitung Timur meluncurkan layanan drive-thru tilang, Kamis (18/6/2020).

Layanan ini memungkinkan masyarakat mengambil surat tilang tidak perlu turun dari kendaraan.

Kajari Beltim Abdur Kadir mengatakan pelayanan ini digagas demi mempercepat masyarakat dalam mengambil surat tilang dan juga menghindari kerumunan di masa pandemi virus corona ini.

"Kami ingin mempermudah juga bagi masyarakat jadi tidak usah turun dari kendaraan bisa langsung ambil surat tilang," kata Abdur kepada posbelitung.co, Kamis.

Abdur mengatakan ada tiga program unggulan dalam bidang pidana umum, yakni Si Cantik Berbakti, Drive-thru Tilang, dan Perpustakaan Berkas.

Si Cantik Berbakti yakni singkatan dari Siap Cepat Antar Tilang ke Rumah Bersama Barang Bukti. Program Si Cantik Berbakti ini bertujuan agar masyarakat tetap berada di rumah biar petugas Kejaksaan yang nanti mengantarkan bukti tilang beserta bukti tilangnya ke rumah.

Kemudian layanan drive-thru tilang yang baru saja diluncurkan. Lalu Perpustakaan berkas yang sudah incrah. Berkas-berkas itu nanti akan dijilid seperti skripsi dan dipajang di Kejaksaan.

"Mudah-mudahan sarana dan prasarana yang kita buat ini bisa memberikan kualitas pelayanan dari Kejaksaan Beltim yang lebih baik," harap Abdur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved