Timnas Indonesia

Programnya Tak Didukung PSSI, Shin Tae-yong Beberkan Kekecewaanya ke Media Korea

PSSI dikabarkan berniat menggelar TC Timnas Indonesia di Jakarta, tepatnya di Lapangan ABC Senayan dan Stadion Madya.

Dok. PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

POSBELITUNG.CO -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara kepada media asal Korea Selatan, Naver Sports baru-baru ini.

Dia menyampaikan bagaimana situasi persepakbolaan di Indonesia saat ini.

Shin Tae-yong mulai menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2020.

Ia mengaku terbujuk oleh prospek Indonesia bermain sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021 dan juga janji dari PSSI untuk memberikannya dukungan penuh menukangi timnas U20, U23, dan timnas senior.

Kendati sempat melatih beberapa bulan dan mengadakan training camp di Thailand, program timnas Indonesia di semua kategori umur berhenti seiring dengan adanya pandemi virus corona.

Pada saat inilah Shin Tae-yong mengajukan beberapa pergeseran di program timnas, antara lain mengadakan training camp di Korea Selatan pada 1 Juli 2020 untuk meningkatkan kondisi fisik dan menemui kualitas lawan lebih baik.

"Saat ini kita tidak bisa melawan tim-tim kuat level atas di Indonesia seiring kondisi Covid-19 yang semakin parah. Jadi, TC di luar negeri dapat membantu pola konsumsi dan physical conditioning pemain selama masa karantina," ujarnya saat ditemui Naver Sports di area Gangnam, Seoul, pada Rabu (17/6/2020).

"Baru kita mengadakan TC kembali di Indonesia pada awal September."

Akan tetapi, PSSI dikabarkan berniat menggelar TC Timnas Indonesia di Jakarta, tepatnya di Lapangan ABC Senayan dan Stadion Madya.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa "sikap PSSI berubah, padahal di awal dijanjikan dikasih dukungan penuh".

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved