Breaking News:

Pengacara Malaysia Ini Ungkap Dua Putri Mahkota Sunda Empire Statusnya Bebas, Tapi Ogah Deportasi

Pengacara Shankar Ram menjelaskan kenapa imigrasi Malaysia tetap menahan dua putri mahkota Sunda Empire, padahal sudah bebas.

Tangkapan layar YouTube Pak Bro
Fathia Reza dan Lamia Roro, putri Kaisar dan Perdana Menteri Sunda Empire, Rd Ratnaningrum dan Nasri Bank, saat menjadi tahanan pihak imigrasi Malaysia. 

POSBELITUNG.CO -- Pengacara Shankar Ram menjelaskan kenapa imigrasi Malaysia tetap menahan dua putri mahkota Sunda Empire, padahal sudah bebas.

Diketahui Otoritas setempat menahan Fathia Reza dan Lamia Roro, putri pasangan Kaisar dan Perdana Menteri Sunda Empire Rd Ratnaningrum dan Nasri Banks, sejak 2007 sampai sekarang.

Adapun kakak beradik asal Bandung, Jawa Barat, itu sudah 13 tahun mendekam di tahanan imigrasi Malaysia. Saat usia Fathia Reza dan adiknya Lamia Roro masih 23 dan 21 tahun.

Penahanan keduanya diakui Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) di Kuala Lumpur, Malaysia

"Saudari Fathia Reza (36) dan saudari Lamira Roro (34) memang ada di tahanan Imigrasi Malaysia sejak 2007,” ujar Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya dari KBRI Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat, Jumat (19/6/2020).

Dokter Reviono Sebut Dexamethasone Kurangi Peradangan, Tidak Membunuh Virus!

KBRI Kuala Lumpur dan KJRI Kuching pernah tiga kali mewawancarai untuk mengklarifikasi kewarganegaraan Fathia Reza dan Lamira Roro.

Selama itu, mereka menolak mengaku sebagai warga negara Indonesia (WNI) dan bersikeras mengaku sebagai warga negaraSunda Empire. 

“Mereka ketika ditanya tidak mau mengaku sebagai WNI. Maunya diakui sabagai warga negara Sunda Empire. Ini sudah setidaknya 3 kali interview,” ujar Agung.

Cerita Mantan Pengacara

Shankar Ram satu dari dua pengacara yang konon disewa oleh orang dari Swiss yang mengatasnamakan keluarga Fathia Reza dan Lamia Roro.

Pengacara yang berkantor di Kuching, Serawak, ini menilai kasus yang melibatkan keduanya sangat unik dan menarik perhatian publik Malaysia saat itu.

Halaman
1234
Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved