Berita Belitung

Ini Alasan Bupati Belitung Berani Terapkan New Normal di Kabupaten Belitung

Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (22/6/2020) sudah memutuskan untuk menerapkan new normal di tanggal 1 Juli 2020 mendatang

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Pertemuan Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (22/6/2020) dengan Kepala Desa/Lurah dan Camat di Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (22/6/2020) sudah memutuskan untuk menerapkan new normal di tanggal 1 Juli 2020 mendatang, untuk seluruh sektor yang ada Kabupaten Belitung.

Keputusan tersebut, sudah ditetapkan dalam peraturan Bupati (Perbup) Belitung nomor 23 tahun 2020. Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berani mengambil sikap atau kebijakan tersebut, karena sudah melalui analisa dan kebijakan.

"Ya salah satu nya karena Belitung, bukan takabur sudah mampu mengatasi perkara covid-19 itu. Ini pula melihat fasilitas yang ada di RSUD Kabupaten Belitung, berserta peralatannya," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, untuk kasus Covid-19 di Belitung tersebut, melihat dari latar belakang adalah import dari daerah luar. Sehingga untuk perkara tersebut, tidak ada yang muncul dari lokal.

"Itu saja, soalnya kalau harus menunggu Covid-19 ini selesai, tidak tau kapan akan berakhir dan tidak ada yang bisa memastikan kapan covid-19 ini akan habis," kata Sanem.

Ia meminta kepada seluruh perangkat desa hingga RT, untuk turut terlibat dalam memberikan sosialisasi atau pemahaman SOP protokol kesehatan di era new normal. Ada 10 SOP protokol kesehatan, kini sudah ditetapkan oleh Bupati Belitung.

"Seluruh SOP itu, semua menyesuaikan dengan kondisi Kabupaten Belitung. Ini harus di sosialisasikan kepada RT dan RW, dan sosialisasi ini boleh menggunakan anggaran covid-19, misalkan untuk membeli konsumsi, tapi jangan diberikan honor, nanti jadi masalah, karena dari Kabupaten juga tidak ada honor," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved