Berita Belitung Timur

Memasuki Musim Penghujan Masyarakat Beltim Waspadai DBD

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sejak awal Januari 2020 hingga Juni 2020 ada sebanyak sembilan kasus.

Posbelitung/Suharli
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Belitung Timur Muhamad Yulhaidir. Selasa (20/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pergantian musim panas ke musim penghujan, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Terkait DBD kami tetap rutin melakukan foging dibeberapa titik yang dicurigai berpotensi adanya nyamuk DBD, diantara yang sudah di fogging minggu lalu di Kecamatan Simpang Renggiang di Desa Aik Madu," ujar Yulhaidir kepada posbelitung, Senin (20/6/2020).

Menurutnya kasus DBD di Belitung Timur tetap ada meskipun tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sejak awal Januari 2020 hingga Juni 2020 ada sebanyak sembilan kasus.

"Jadi pencegahan DBD tetap dilakukan, jadi meskipun ada covid penanggulangan DBD dan program 3 M tetap dilakukan," ujarnya.

Menurutnya dari sembilan kasus DBD terjadi di Kecamat Gantung, Simpang Renggiang dan Kelapa kampit.

Disamping itu menurutnya pada musing penghujan batuk pilek juga ada, masyarakat diimbau jangan menyalahartikan batuk pilek itu sebagai covid-19.

"Harapan kami agar masyarakat agar tetap mengatur polahl hidup, germas. Kalaupun ada batuk pilek langsung faskes terdekat," ujarnya.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved