Berita Belitung

Pilkades Serentak Beltim, Desa Cendil akan Lakukan Penjaringan Ulang Calon Kades

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak se-kabupaten Belitung Timur 2020, khusus Desa Cendil akan melakukan penjaringan ulang.

Posbelitung.co/Suharli
Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak se-kabupaten Belitung Timur 2020, khusus Desa Cendil akan melakukan penjaringan ulang.

Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi menyampaikan kendala Pilkades pasti ada, yang pertama adalah yang musibah menimpa satu calon Kepala desa di Desa Cendil yang meninggal dunia.

"Karena saat ini hanya ada satu calon maka khusus Desa Cendil akan mengumumkan kembali penjaringan kepala Desa sesuai dengan Perbub," Ikhwan Kepada Posbelitung, usai melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat dan Desa. Senin (22/6/2020).

Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Belitung Timur masih masih akan menunggu surat putusan dari Bupati, sesuai tahapan perubahan pelaksanaan pada 16 Juli 2020 akan datang.

Ikhwan Fahrozi menuturkan sementara dari kunjungan ke Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DinsosPMD) dalam rangka melihat kesiapan mereka untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2020 pada 16 Juli mendatang.

Pelaksannaan Pilkades tentunya harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Nanti Pemkab minta kajian dari Dinsos agar disampaikan kepada tim Gugus tugas dan kajian satuan tugas lainnya yang akan disatukan dalam rangka menetapkan awal new normalnya.

Kalau dari aspek epidimologis dari dinas kesehatan, masuk zona hijau bisa dikatakan zona aman berarti 16 Juli dapat dilaksanakan.

"Kami menunggu dalam minggu kajian-kajian mereka ini disampaikan ke gugus tugas, baru dilakukan pengkajian dan baru melakukan paparan. Yang mungkin didalam petunjuk awal new normal ada yang dinamakan pertemuan pentahelik secara lengkap di gugus tugas Kabupaten," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial PMD, Ida Lismawati membangkitkan kembali semangat pilkades, menurutnya animo pelaksanaan pilkades kurang begitu meriah.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved