Berita Kriminalitas

Sat Narkoba Polres Belitung Lakukan Rapid Test Terhadap Enam Tersangka

Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung bekerja sama dengan RS Utama melakukan rapid test terhadap enam tersangka penyalahgunaan narkoba

posbelitung.co/Dede Suhendar
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba menjalani pemeriksaan rapid test di halaman Sat Narkoba Mapolres Belitung, Senin (22/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung bekerja sama dengan RS Utama melakukan rapid test terhadap enam tersangka penyalahgunaan narkoba, Senin (22/6/2020).

Enam tersangka yang dirapid test terbagi menjadi tiga laporan polisi, pertama Suyanto Cs, kedua Iskandar Cs dan ketiga Apin Cs.

Rapid test dilakukan dalam rangka persiapan proses tahap dua atau penyerahan tersangka beserta barang bukti kepada Kejari Belitung yang akan dilakukan Selasa (23/6/2020).

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan JPU, berkas perkara yang kami tangani di bulan Februari tiga LP sudah dinyatakan lengkap. Tapi dengan catatan harus rapid test dulu," ujar Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan kepada posbelitung.co.

Menurutnya hasil rapid akan keluar pada sore hari dan jika hasilnya non reaktif maka proses tahap dua bisa dilaksanakan.

Namun, jika terdapat hasil non reaktif maka jajaran Sat Narkoba akan menindaklanjuti kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Hutahayan berharap jika hasil rapid non reaktif, ke enam tersangka bisa langsung dilimpahkan ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Meskipun secara aturan pasca pandemi Covid-19, tersangka berstatus tahanan kejaksaan masih dititipkan ke Mapolres Belitung sembari menunggu vonis hakim.

"Karena test ini kan menggunakan anggaran dan selama ini mereka juga sudah dikarantina di sel ditambah nanti hasilnya non reaktif alangkah baiknya pihak lapas membuka pintu. Jadi tidak menunggu setelah sidang," katanya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved