Berita Belitung

Warga Menanyakan Soal Progres Pembangunan Kantor Desa Baru Manggar, Ini Tanggapan Kades

Ada seorang warga yang menanyakan mengenai progres pembangunan Kantor Desa Baru yang mandeg sampai hari ini.

Dokumentasi Pos Belitung
Ilustrasi Kajari Beltim Abdur Kadir saat meninjau pembangunan Kantor Desa Baru pada Kamis (26/2/2020) lalu didampingi Kepala Desa Baru Mislan Kadir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dalam pelaksanaan reses DPRD Belitung Timur yang digelar hari ini Senin, (22/6/2020) ada seorang warga yang menanyakan mengenai progres pembangunan Kantor Desa Baru yang mandeg sampai hari ini.

Kepala Desa Baru Mislan Kadir yang turut jadi panelis menjelaskan bahwa saat ini masih dalam proses penggantian temuan yang ditemukan oleh inspektorat.

"Di tengah perjalanan ada pemeriksaan dan masalah setelah diperiksa inspektorat, yakni kesalahan administrasi antara gambar dan RAB berbeda. Jadi kami harus mengembalikan temuan sebesar Rp 91 juta dan sementara pembangunan ditunda," jelas Mislan.

Ia menjelaskan perannya sebagai kepala desa dan tidak ada menerima uang temuan tersebut, namun tetap ia sebagai penanggungjawab keuangan desa harus menggantinya.

"Sampai saat ini sudah dapat setengahnya. Tinggal cari setengahnya lagi. Itu harus keluar dari kocek aku sendiri walaupun duit yang sebenarnya tidak tahu ke mana. Sebagai pimpinan, sekecil apapun harus bertanggungjawab terhadap apa yang dipimpin," tegas Mislan.

Pihaknya diberikan waktu selama 60 hari untuk mengganti uang temuan tersebut dan jatuh tempo pada tanggal 8 Juli 2020 mendatang.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

"Setelah diganti semuanya nanti proses pembangunan akan dilanjutkan. Ditargetkan selesai pada 2021 mendatang," kata Mislan.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved