Berita Belitung

Bidang Aptika Diskominfo Belitung Pastikan Website PPBD Tidak Bermasalah Lagi

website https://ppdb.belitungkab.go.id penerimaan peserta didik baru di tingkatkan SD, dan SMP tidak mengalami permasalahan kembali.

Dokumentasi Pos Belitung
Ilustrasi - Suasana rapat memantau website PPDB daring di ruang Aptika, Diskominfo Kabupaten Belitung, Senin (22/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aprika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Apdian memastikan website https://ppdb.belitungkab.go.id penerimaan peserta didik baru di tingkatkan SD, dan SMP tidak mengalami permasalahan kembali.

"Insya Allah sudah kembali normal sejak sore kemarin, dan tidak ada permasalahan lagi. Orangtua bisa mengecek sekarang di website itu," ungkap Apdian kepada Posbelitung.co, selasa (23/6/2020).

Website atau aplikasi tersebut sebelumnya mengalami permasalahan, lantaran banyak yang mengakses. Sedangkan kapasitas server terbatas sehingga terjadi bottlenecek.

"Tapi sudah kami suspend sementara website itu, kami pindahkan ke server yang lebih baik. Dari kemarin siang sudah berangsur normal," ujarnya.

Agar tidak terjadi permasalahan kembali di kemudian hari, tim IT Diskominfo kini sudah melakukan antisipasi. Untuk server website tersebut sekarang sudah dipindahkan ke server yang lebih baik.

Sedangkan untuk bandwith di website, kini sudah dilakukan peningkatan lantaran banyak pendaftar melakukan akses secara bersamaan.

"Kalau untuk kapasitasnya disesuaikan dengan pengakses nya, kalau dari segi server. Nah untuk yang mendaftar, atau yang sudah menginput data hingga pukul 10.11 WIB tadi, khusus yang SMP sudah ada 1.165 orang, dan SD sebanyak 799 peserta," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved