Breaking News:

China Tunda Impor Unggas AS Setelah Ada Temuan Kasus Corona di Pabrik Tyson Foods

China telah menunda sementara pengiriman produk unggas dari sebuah pabrik yang dimiliki oleh raksasa daging yang berbasis di Arkansas, Amerika Serikat

Shutterstock
Ilustrasi Covid-19. 

POSBELITUNG.CO -- Negara China telah menunda sementara pengiriman produk unggas dari sebuah pabrik yang dimiliki oleh raksasa daging yang berbasis di Arkansas, Amerika Serikat (AS), Tyson Foods.

Adapun hal tersebut dilakukan setelah ratusan pekerja di pabrik itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Diketahui semua produk yang dikirim dari pabrik itu, termasuk yang baru saja tiba di pelabuhan China dan masih dalam perjalanan, untuk sementara akan ditahan.

Seperti yang diumumkan Administrasi Umum Kepabeanan China dalam situs web resminya.

Kendati menunda sementara impor unggas dari pabrik tersebut, otoritas China tidak menyebutkan secara pasti berapa volume daging yang terdampak keputusan itu.

Jadwal Salat Hari Ini di Pulau Bangka dan Pulau Belitung Serta Lokasi Masjid Selasa 23 Juni 2020

Dikutip dari laman Russia Today, Senin (22/6/2020), Bea Cukai China mengatakan bahwa penangguhan ekspor ini dilakukan setelah adanya temuan para pekerja di pabrik Tyson Foods terinfeksi corona.

Pekan lalu, perusahaan AS itu pun mengungkapkan hasil pengujian corona skala besarnya di fasilitas yang ada di Benton dan Washington Counties.

Berdasar pada pengujian tersebut, lebih dari 480 karyawan atau sebanyak 13 persen pekerja dinyatakan terinfeksi virus, mayoritas dari mereka bahkan tidak menunjukkan gejala corona.

Perusahaan ini juga menyampaikan kepada media bahwa mereka sedang mempertimbangkan keputusan yang ditetapkan oleh China ini.

Namun manajemen perusahaan menekankan, tidak ada bukti yang menunjukkan penularan virus ini bisa terjadi melalui makanan.

Halaman
12
Penulis: tidakada009
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved