Berita Belitung

Dindikbud Belitung Rencanakan Lakukan Ini Agar Website PPBD Tidak Bermasalah Lagi

Website penerimaan siswa baru tingkat SD dan SMP melalui https://ppdb.belitungkab.go.id kini masih terus diperbaiki oleh operator.

Dokumentasi Pos Belitung
Juhri Sekretaris Dindikbud Kabupaten Belitung . 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Juhri mengatakan untuk website penerimaan siswa baru tingkat SD dan SMP melalui https://ppdb.belitungkab.go.id kini masih terus diperbaiki oleh operator.

Terutama tentang keamanan data calon peserta didik tersebut agar tidak dihack atau dijebol oleh orangtak bertanggung jawab.

Sebab untuk data calon peserta didik, kategori data rahasia yang hanya bisa dibuka oleh operator dan tim IT.

"Itu yang masih kami koordinasikan sekarang ini, karena khawatirnya data itu nanti bisa di jebol dan kami koordinasi terus dengan operatonya agar tidak ada kendala lagi," ungkap Juhri kepada posbelitung.co, selasa (23/6/2020).

Untuk pengawasan, agar aplikasi pendaftaran PPBD tersebut tidak mengalami kendala lagi, kini masih terus melakukan perbaikan - perbaikan supaya website PPBD itu lebih maksimal dan mudah untuk diakses.

"Jadi kami akan lakukan perbaikan - perbaikan terus, dan memang masih banyak yang ingin diperbaiki, salah satunya itu tadi sistem keamanan," ujarnya.

Hanya saja untuk pengontrolan di website tersebut sementara ini hanya mengandalkan operator yang ada di sekolah dan satu operator di Dindikbud Kabupaten Belitung.

"Karena jujur ini masih uji coba, jadi memang masih ada kendala kendala dari sistem server itu. Tapi mudah-mudahan kedepan tidak ada kendala lagi," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved