Berita Belitung Timur

IKPB Bakal Lobi Pemkab Belitung Timur Adakan Rapid Test Gratis untuk Mahasiswa dan Pelajar

Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) bakal beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Jumat (26/6/2020) mendatang.

Posbelitung.co/dok.agustori
Ketua IKPB Pusat Agustari. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) bakal beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Jumat (26/6/2020) mendatang.

Satu topik besar yang ingin dibicarakan dalam audiensi ini yakni mengenai subsidi rapid test untuk rekan pelajar dan mahasiswa asal Belitung Timur yang ingin kembali ke perantauan.

Ketua IKPB Pusat Agustari mengatakan ingin meringankan beban teman-teman pelajar dan mahasiswa dalam melanjutkan aktivitas akademiknya.

Sebab, persyaratan kembali ke perantauan adalah harus ada surat keterangan hasil rapid test.

"Proses untuk mengadakan audiensi ini sekitar seminggu lebih. Alhamdulillah bisa difasilitasi oleh pemda Beltim pada Jumat mendatang. Semoga hasil audiensi ini bisa memfasilitasi teman-teman di Beltim untuk rapid test gratis," kata Agustori kepada posbelitung.co, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, sampai sekarang belum ada yang melapor kepadanya bahwa ada mahasiswa atau pelajar dari Beltim yang memakai rapid test berbayar dari klinik swasta di Tanjungpandan.

"Sampai saat ini belum ada. Karena dari penelusuran, kawan-kawan melanjutkan pendidikan pada Agustus sampai September mendatang. Ada beberapa yang pulang Juli namun untuk rekan di Tanjungpandan saja," kata Agustori sembari berharap semoga audiensi ini bisa membuahkan hasil yakni tersedianya fasilitas rapid test untuk pelajar dan mahasiswa. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved