Berita Belitung

Pemkab Belitung Akomodir Usulan Pelajar dan Mahasiswa untuk Keringanan Biaya Asrama

Pelajar dan mahasiswa tersebut mengajukan keringanan ke pemerintah Kabupaten Belitung lantaran terdampak covid-19

Pos Belitung/Disa Aryandi
Komunitas Sosial Belitung (KSB), menyerahkan bantuan berupa APD kepada Bupati Belitung, Selasa (14/4). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sudah mengakomodir usulan pelajar/mahasiswa yang mengikuti pendidikan di luar Pulau Belitung, untuk keringanan biaya listrik dan air di asrama milik Pemerintah Belitung, Selasa (23/6/2020).

Hanya saja berapa besaran keringan biaya listrik dan air tersebut, kini belum bisa dipastikan, lantaran masih ingin melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Itu sudah di akomodir, tinggal hitungan nya berapa besar nanti, karena kami masih ingin rapat dulu. Asrama itu, semua bangunan memang aset pemerintah, untuk pelajar dan mahasiswa," kata Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami kepada Posbelitung.co, selasa (23/6/2020).

Pelajar dan mahasiswa tersebut mengajukan itu, lantaran kategori terdampak covid-19 dan Pemerintah sudah menemukan peraturan tersebut.

"Secara aturan itu boleh, karena mereka bagian dari terdampak covid-19. Jadi selama terdampak ini, kami coba membiayai mereka seperti bayar listrik dan air nya, karena memang selama covid-19 ini, kosong juga asrama itu," ujarnya.

Asrama yang di akomodir tersebut, bukan hanya satu dua asrama saja. Namun seluruh asrama milik Pemerintah Belitung yang ada di luar kota, yaitu dua asrama di Yogyakarta, dua asrama di Bandung, satu asrama di Palembang, satu asrama di Semarang, satu asrama di Depok, satu asrama di Bogor, dan asrama di Pontianak.

"Tinggal nanti menyesuaikan kebijakan pak Bupati saja, berapa bulan yang dibantu," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved