Liga Indonesia

Shin Tae-yong Terancam Dipecat Satgas Timnas Indonesia, Exco PSSI: Tidak Bisa Dilakukan Sepihak

Haruna Soemitro mengatakan penghentian atau pemecatan Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu tidak bisa dilakukan sepihak oleh Satgas Timnas

Editor: Hendra
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong 

POSBELITUNG.CO - Satgas Timnas Indonesia meminta pelatih timnas Indonesia  Shin Tae-yong segera memenuhi panggilan PSSI paling lambat 29 Juni Mendatang.

Bila batas waktu pemanggilan,  Shin Tae-yong tak juga datang ke Indonesia kemungkinan pemecatannya bisa saja terjadi.

Menanggapi hal ini anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro mengatakan penghentian atau pemecatan Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu tidak bisa dilakukan sepihak oleh Satgas Timnas.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini drama PSSI dengan  Shin Tae-yong ramai jadi perbincangan publik setelah sang pelatih berbicara blak-blakan dengan media Korea Selatan.

Setelah ada kritikan dari  Shin Tae-yong soal sepak bola Indonesia, PSSI pun langsung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia.

Satgas dibentuk untuk mengutamakan timnas dan selalu melakukan pengawasan dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Tepat setelah dibentuk, Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman sudah memberikan pernyataan bagaimana nasib Shin Tae-yong apabila tak datang ke Indonesia.

Ketua Satgas itu mengatakan kemungkinan akan memecat Shin Tae-yong apabila pelatih asal Korea Selatan itu tak juga datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Menanggapi hal itu Haruna Soemitro mengatakan bahwa untuk proses penghentian pelatih timnas Indonesia sepenuhnya harus melewati mekanisme rapat Exco PSSI.

Bahkan hal itu juga diterapkan oleh PSSI saat melakukan penghentian kontrak dengan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla pada 2018.

Saat itu PSSI menggelar rapat Exco untuk membahas nasib Luis Milla seusai gagal memenuhi target di Asian Games 2018, dan akhirnya federasi memutus kotrak dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

“Silahkan jalan saja (Satgas Timnas Indonesia). Kecuali pemberhentian atau pengangkatan pelatih baru, itu perlu rapat Exco atau emergency meeting Exco,” kata Haruna Soemitro kepada wartawan.

Haruna tidak mempermasalahkan dengan pembentukan Satgas Timnas Indonesia, selama itu untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Haruna mengatakan selama untuk timnas Indonesia, Exco PSSI sepenuhnya akan mendukung segala sesuatu yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved