Berita Belitung

Wakapolda Babel Bagikan Paket Sembako Sekaligus Sosialisasi New Normal di Belitung

Pembagian paket sembako tersebut untuk membantu masyarakat dan juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

(posbelitung.co/dede s)
Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Drs Umar Dani membagikan bansos bapok dan masker kepada perwakilan ojeg online di Kabupaten Belitung, Selasa (23/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen (Pol) Drs. Umar Dani memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan, ojeg online, panti asuhan hingga purnawirawan TNI Polri di Kabupaten Belitung, Selasa (23/6/2020).

Pembagian paket sembako tersebut untuk membantu masyarakat dan juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

"Kegiatan kami ke sini bersama perwira pejabat utama Polda Kepulauan Babel dalam rangka HUT Bhayangkara," ujar Umar Dani kepada posbelitung.co, Senin (23/6/2020).

Usai membagikan bansos, rombongan kembali meninjau Kampung Tegep Mandiri (KTM) di Desa Aik Pelempang Jaya.

Selain itu, dirinya juga akan menggelar pertemuan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung beserta pelaku pariwisata membahas kesiapan Negeri Laskar Pelangi menjelang penerapan mew normal awal Juli mendatang.

Ia menjelaskan bahwa penerapan new normal akan dilakukan secara bertahap. Khusus di wilayah Provinsi Kepulauan Babel telah dibentuk tim satuan tugas (tugas) hingga level kecamatan.

Kemudian, khusus di wilayah Kabupaten Belitung memang difokuskan kepada sektor pariwisata.

"Jadi nanti semua objek wisata di Belitung ada satgas yang diketuai camat beranggotakan setiap elemen yang ditunjuk seperti TNI Polri, ASN, relawan dan lainnya. Artinya nanti mereka bertanggungjawab menjaga tata kehidupan baru yang diberlakukan di sektor parwisata," ungkapnya.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved