Berita Belitung

9000 Pelanggan PLN di Belitung Dapat Listrik Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Pemerintah memberikan listrik gratis selama enam bulan, yakni Mei hingga Oktober dalam rangka stimulus masa pandemi Covid-19.

Tribunnews.com/ Instagram @pln_id
Token listrik gratis selama 6 bulan dari pemerintah melalui PLN bisa diklaim melalui dua cara. Cara mudah bisa dilakukan lewat HP dengan mengirimkan pesan via WhatsApp ke nomor 08122-123-123. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah memberikan listrik gratis selama enam bulan, yakni Mei hingga Oktober dalam rangka stimulus masa pandemi Covid-19.

Subsidi listrik gratis diberikan kepada pelanggan mulai dari daya 450 VA dan diskon kepada pelanggan 900 VA.

Khusus di area Kabupaten Belitung pada April 2020, terdapat 9.614 pelanggan yang menerima subsidi tersebar di lima kecamatan.

Lalu, Mei naik menjadi 9.673 pelanggan dan Juni terdapat 9.681 pelanggan.

"Iya memang ada penambahan cuma kami tidak tahu alasannya karena apa. Memang semenjak Mei itu ada pelanggan bisnis kecil B1/450 VA dan pelanggan industri kecil I1/450 VA," ujar Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpandan PLN UP3 Belitung Heru kepada posbelitung.co, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan terdapat dua cara bagi pelanggan yang ingin mengambil subsidi tersebut.

Pertama dengan cara mengakses website PLN dengan alamat www.pln.co.id, kemudian masuk ke menu pelanggan dan menuju pilihan stimulus Covid-19.

Dalam pilihan tersebut, pelanggan cukup memasukan ID atau nomor meter dan token gratis akan muncul.

Cara kedua bisa dilakukan melalui aplikasi Telegram dengan meng-add https://t.me/PLN_123BOT, lalu klik start dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Kemudian, pelanggan cukup memasukan ID atau nomor meter dan token listrik gratis akan muncul.

"Selain itu pelanggan juga bisa datang ke kantor kami, nanti akan dibantu petugas. Kami juga berkunjung ke kantor desa dan menghubungi pelanggan untuk membantu mendapatkan token gratisnya," ungkap Heru. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved