Berita Belitung

Bupati Belitung dan GM IPC Tanjungpandan Lakukan Kerjasama, Kembangkan Kepelabuhanan dan Pariwisata

Yossianis Marciano menandatangani kesepakatan bersama Sahani Saleh tentang pengembangan kepelabuhanan dan kepariwisataan, Rabu (24/6/2020).

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh dan GM PT Pelindo II Tanjungpandan Yossianis Marciano menandatangani perjanjian kerjasama, Rabu (24/6/2020). 

POSBELITUNG.CO--General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano menandatangani kesepakatan bersama Bupati Belitung Sahani Saleh tentang pengembangan kepelabuhanan dan kepariwisataan, Rabu (24/6/2020).

Pasca terjalinnya kesepakatan itu pihak pemda maupun IPC Tanjungpandan ke depannya akan menggarap potensi yang bisa dikembangkan di kawasan pelabuhan.

"Sebenarnya ini langkah awal untuk kerja sama antara pemda dan Pelindo ini. Nantinya ada kerjasama di beberapa sektor, misalnya dengan PDAM terkait suplai air dan bidang lainnya," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh kepada Posbelitung.co.

Menurutnya ke depan, pemda dan IPC Tanjungpandan akan membicarakan lebih lanjut terkait untuk menginventarisir potensi yang bisa digarap.

Diharapkan dengan kerjasama tersebut bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemda.

Utamanya sektor yang akan digarap adalah kepariwisataaan, dimana IPC Tanjungpandan memiliki pelabuhan penumpang Laskar Pelangi yang akan dikembangkan demi mendukung pariwisata.

"Mungkin ke depan untuk menunjang kepariwisataan tadi dalam hal kerjasama di Pelabuhan Laskar Pelangi,"  kata Sahani.

General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano menambahkan perjanjian kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari perjanjian yang sudah terjalin sebelumnya.

Menurutnya pada kerjasama kali ini, pelindo fokus pada pengembangan pelabuhan kepariwisataan tapi tidak menutup kemungkinan kepada sektor lainnya.

"Intinya kami juga ingin berpartisipasi membangun Belitung, jadi bukan hanya perjanjian saja tapi tindaklanjutnya yang penting. Banyak hal yang akan kami bahas terkait potensi yang ada," ungkap Yossianis Marciano.  (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved