Berita Belitung

Bupati Belitung Minta Setiap Desa Buat Kegiatan untuk Meriahkan Hari Jadi Kota Tanjungpandan

Ia mengharapkan setiap desa di Belitung, ikut terlibat dalam memeriahkan HJKT tersebut, dengan cara masing-masing

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh di sela kegiatan pembukaan Festival Geopark di Batu Bedil, Jumat (29/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, untuk peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 182, tidak harus dimeriahkan oleh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpandan saja, tetapi juga oleh seluruh warga yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Belitung.

Lantaran untuk HJKT tersebut, bukan hanya milik warga yang ada di Tanjungpandan.

"Itu punya semua masyarakat Belitung, jadi bukan karena judulnya HJKT, ada Tanjungpandannya, ini hanya milik warga Tanjungpandan, tapi seluruh masyarakat Belitung. Persepsi ini jangan sampai salah," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Rabu (24/6/2020).

Ia mengharapkan setiap desa di Belitung, ikut terlibat dalam memeriahkan HJKT tersebut, dengan cara masing-masing, agar terlihat meriah di usia yang sudah mencapai 182 tahun tersebut.

"Itu kembali lah kepada masing-masing desa mau seperti apa kegiatannya, yang jelas ini jangan salah persepsi, mentang-mentang ada Tanjungpandan, hanya di Tanjungpandan saja," tegas Sanem. 

Launching New Normal

Kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-182 kini mulai disusun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Tepat tanggal 1 Juli tahun 2020 ini, peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan tersebut digelar dengan rapat paripurna di DPRD Kabupaten Belitung.

Namun sebelum tanggal 1 Juli itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) meminta kepada seluruh komponen di Kabupaten Belitung untuk ikut memeriahkan HJKT ke-182 ini,

Salah satu caranya, dengan ikut memasang spanduk di setiap sudut Negeri Laskar Pelangi, hingga ke Pulau - Pulau yang ada di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Saya minta semua komponen, dinas, camat, desa, dan komponen lainnya untuk memasang spanduk tersebut selamat HJKT ke-182," ucap Sanem kepada Posbelitung.co, Rabu (24/6/2020).

Namun untuk spanduk tersebut, ia meminta dibagian bawah ada tulisan selamat datang di era new normal, dengan tambahan tulisan 'Tampang (wajah) Lama, Perangai (perilaku) Baru'.

"Karena di HJKT itu, kami akan launching di new normal tersebut. Termasuk di media, ucapannya selamanya dipasang, sebagai bentuk iklan," kata Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved