Berita Belitung

Sebanyak 44 Mahasiswa Sudah Ikut Rapid Test Gratis di Klinik Bakti Timah Tanjungpandan

Untuk rapid test yang akan diadakan kembali pada Kamis (25/6/2020) besok, sudah ada 17 pelajar atau mahasiswa lagi telah mendaftar.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Klinik Bakti Timah dr. Mirza Sanjaya, Rabu (24/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Klinik Bakti Timah Tanjungpandan dr. Mirza Sanjaya mengatakan setelah tiga kali kegiatan rapid test gratis bagi pelajar atau mahasiswa, hingga kini sudah ada 44 orang yang ikut.

Bahkan, untuk rapid test yang akan diadakan kembali pada Kamis (25/6/2020) besok, sudah ada 17 pelajar atau mahasiswa lagi telah mendaftar.

"Sebenarnya terkendala, kadang jadwal kuliahnya masih lama, jadi mereka ada yang menunggu jadwal berikutnya karena pemeriksaan rapid test ini akan diadakan hingga Juli mendatang," ujarnya saat ditemui Posbelitung.co, Rabu (24/6/2020).

Dari sebanyak 200 alat rapid test yang disediakan, ia mengatakan kemungkinan pelaksanaan rapid test ini menyesuaikan dengan ketersediaan alat tersebut.

Pelaksanaan rapid test gratis bisa selesai sebelum tanggal yang dijadwalkan atau jadwal pelaksanaannya ditambah.

"Misalkan tidak habis dalam waktu ini, kami akan berkoordinasi dengan pemda apakah akan dilanjutkan atau bagaimana," jelas dia.

Sebagai informasi, pelaksanaan rapid test gratis yang diadakan Klinik Bakti Timah Tanjungpandan akan diadakan lagi pada 25 Juni dan 30 Juni. Kemudian pada 4, 8, dan 11 Juli.

Pelajar atau mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar maksimal sehari sebelum pelaksanaan.

Juga melengkapi persyaratan seperti menunjukkan kartu pelajar/kartu mahasiswa dan menunjukkan surat dimulainya pendidikan. Setelah ikut rapid test, peserta juga harus menjadi relawan edukasi new normal.

Mirza menyebut, sejauh ini peserta yang mengikuti rapid test gratis ini kebanyakan merupakan mahasiswa Belitung.

Tapi juga ada mahasiswa dari Belitung Timur.

"Ada yang dari Beltim tetap kami fasilitasi," jelasnya.

"Harapannya mudah-mudahan ada lagi program seperti ini, kalau kami kembali lagi kami hanya pelaksana, dapat mandat membantu kegiatan tersebut karena memang antusiasme tinggi. Tapi memang kembali lagi ke jadwal kuliah dan dapat tiket," tutur dia. (posbelitung.co / Adelina N)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved