Berita Belitung

Selama 36 Tahun Pertahankan Bisnis Keluarga di Belitung, Reparasi Jok Kendaraan

Di atas bangunan berukuran dua meter kali tiga meter, yang sangat sederhana tersebut, seorang lelaki bernama Erdu, mempertahankan usahanya.

Selama 36 Tahun Pertahankan Bisnis Keluarga di Belitung, Reparasi Jok Kendaraan
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Erdu ketika memperbaiki kulit jok sepeda motor milik konsumen, Rabu (24/6/2020) di tempat reparasi jok motor miliknya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Tempat bisnis reparasi jok kendaraan sepeda motor, yang berlokasi di Jalan Sriwijaya RT 32 RW 01 Lingkungan I, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, rabu (24/6/2020) masih eksis, di tengah bisnis variasi kendaraan yang semakin modern.

Di atas bangunan berukuran dua meter kali tiga meter, yang sangat sederhana tersebut, seorang lelaki bernama Erdu, mempertahankan usaha yang terbilang masih tradisional ini.

Usaha yang sudah berdiri dari tahun 1984 itu, cukup terkenal dan merupakan usaha turun temurun.

Pria yang lahir tanggal 22 Juni 1974 itu, hingga kini belum mau mengembangkan usahanya tersebut, lantaran masih ingin mempertahankan warisan usaha keluarganya ini.

"Tidak pernah berubah, dari dulu sampai sekarang dari tahun 1984, tidak pernah berubah. Saya sudah generasi kedua, dulu abang saya yang memulai usaha ini," ucap Erdu ketika berbincang-bincang kepada Posbelitung.co, Rabu (24/6/2020) di Kelurahan Paal Satu.

Biasa konsumen yang datang ke tempat usahanya tersebut, dalam waktu sehari hingga mencapai belasan orang. Namun selama empat bulan belakang, usahanya tersebut terbilang turun drastis.

Sehari orang yang datang ke reparasi, untuk mengganti jok kendaraan hanya dua tiga orang saja. Lantaran dampak dari pendemi covid-19.

"Orang jual beli motor sepi, makanya kami terdampak juga, karena kalau banyak orang transaksi jual beli motor, pasti kesini ganti kulit jok, biar lebih bagus," ungkap Erdu.  (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved