Berita Belitung

Wakapolda Babel Lepas 1000 Paket Bantuan untuk Masyarakat Belitung Timur

Umardani menyerahkan secara simbolis 1000 paket bantuan untuk masyarakat Belitung Timur, Rabu (24/6/2020).

posbelitun.co/Bryan Bimantoro
Wakapolda didampingi Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Wakil Bupati Burhanudin, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, dan Kajari Abdur Kadir melepas secara simbolis 1000 paket bantuan yang didistribusikan ke polsek jajaran Polres Beltim, Rabu (24/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani menyerahkan secara simbolis 1000 paket bantuan untuk masyarakat Belitung Timur, Rabu (24/6/2020).

Brigjen Pol Umardani mengatakan bantuan ini diberikan kepada masyarakat dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli.

"Hari Bhayangkara tahun ini Polri tidak akan menyelenggarakan acara bersifat seremonial atau hura-hura. Semua akan diarahkan kepada kegiatan sosial demi membantu masyarakat terdampak covid-19," katanya dalam sambutan.

Ia mengatakan ini sebagai wujud empati dari Polri atas apa yang terjadi di masyarakat. Ia menyadari bahwa jika dinilai secara materi bantuan ini tidak seberapa, namun semoga bisa dirasakan manfaatnya semaksimal mungkin.

"Bhabinkamtibmas sudah diperintah untuk menyisir siapa saja warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Kepada para Kapolsek jajaran agar hati-hati dan amanah dalam menyalurkan bantuan ini. Pesan Kapolda jangan timbulkan kerumunan dalam pembagiannya, silakan beri secara door to door," tekannya.

Ia berharap kegiatan sosial ini bisa mendapat ridho dari yang di atas. Wakapolda bilang tak hanya kegiatan sosial ini saja dalam merayakan Hari Bhayangkara, tapi juga sudah melakukan donor darah massal.

"Ke depan akan dilakukan bakti kesehatan seperti rapid test massal secara drive thru. Bisa di Samsat atau di Satpas. Silakan kepada Kapolres agar koordinasi kepada pihak tetkait untuk pelaksanaannya," tutup Wakapolda.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved