Berita Belitung

Bupati Belitung Serahkan Bantuan Program Beruah

Bantuan tersebut merupakan program inovasi Bupati dan Wakil Bupati Belitung, pembangunan dan perbaikan rumah ibadah (beruah).

Pos Belitung/Disa Aryandi
Penyerahan bantuan dana hibah oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Kamis (24/6) kepada Yayasan Pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Simpang Rusa. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Kamis (24/6/2020) menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah, Dusun Aik Nangka, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Bantuan tersebut merupakan program inovasi Bupati dan Wakil Bupati Belitung, pembangunan dan perbaikan rumah ibadah (beruah).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di balai Desa Simpang Rusa, dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pengurus Yayasan Masjid Nurul Hidayah.

"Ini bukan hanya masjid saja yang kami bantu, tapi semua rumah ibadah dari berbagai agama. Ini adalah program inovasi kami, dan kami pilih, melihat bagaimana aktivitas masyarakat di rumah ibadah itu juga," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Kamis (24/6/2020).

Program inovasi beruah ini telah dimulai di awal masa kepemimpinan Bupati Belitung periode 2018 - 2023.

Ia memilih Masjid Nurul Hidayah lantaran antusiasme masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah di rumah ibadah sangat tinggi.

"Bukan berarti tempat lain tidak, tempat lain rumah ibadah nya masih cantik-cantik, dan ini harus dipercantik lagi. Karena konsen saya, bukan membuat rumah ibadah semegah mungkin, tapi secanti mungkin, percuma megah, nanti jamaah nya hanya berapa orang, itu prinsip saya, lebih mempercantik," ujarnya.

Sanem mempunyai prinsip, lebih baik memberdayakan dan meramaikan apa yang sudah ada untuk diperbaiki.

Sebab, khusus untuk rumah ibadah umat muslim, setiap Dusun, dan RT tetap ada satu rumah ibadah.

"Itu kalau pendapat saya pribadi, lebih baik kita percantik rumah ibadah ini. Ini juga perlu diketahui, bahwa untuk dana hibah bantuan rumah ibadah ini, tidak kami kurangi sedikit pun, padahal harus nya harus di potong 50 persen, tapi untuk rumah ibadah kami pertahankan," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved