Berita Belitung Timur

Kapolres Belitung Timur Usul Setiap Petugas Penyelenggara Pilkada 2020 Diperiksa Rapid Test

Petugas yang terkait dengan tahapan pilkada yang bersentuhan langsung dengan warga sebaiknya dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo 

POSBELITUNG.CO.CO,BELITUNG--Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menyarankan agar penyelenggara maupun petugas yang terkait dengan tahapan pilkada yang bersentuhan langsung dengan warga sebaiknya dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.

"Tahapan lanjutan Pilkada Beltim 2020 sudah dimulai. Namun, tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat. Juga kepada petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar dirapid test sehingga tahu kondisi diri dan juga sebagai sikap antisipatif," kata  Jojo kepada Posbelitung.co, Kamis (25/6/2020) seusai acara sosialisasi tahapan lanjutan Pilkada oleh KPU Beltim.

Lebih lanjut Kapolres menyambut baik dimulainya tahapan lanjutan Pilkada. Ia mengaku pihaknya akan segera menyusun agenda pelaksanaan pengamanan terhadap pesta demokrasi di Beltim ini.

Pihaknya akan segera menentukan jumlah personel, lamanya pelaksanaan tugas, dan termasuk cara bertindaknya.

"Kami akan kerahkan 2/3 dari kekuatan personel untuk pengamanan pilkada. Kami juga akan persiapan dibackup dari personel Mapolda dan bantuan dari Polres Belitung serta dari Brimob. Pengerahan ini dari awal tahapan sampai ke penghitungan suara sesuai dengan jumlah hari," kata Jojo.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung Timur agar menggunakan hak suara demi Belitung Timur ke depannya. Satu suara sangat berarti untuk masa depan Belitung Timur.

"Kepada penyelenggara tetap utamakan netralitas," tegas Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved