Berita Belitung

Komisi III DPRD Belitung Tinjau SMPN 2 Badau, Pantau Persiapan New Normal

Komisi III DPRD Kabupaten Belitung mengunjungi SMP Negeri 2 Badau, Kamis (25/6/2020).

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Komisi III DPRD Kabupaten Belitung meninjau persiapan kenormalan baru di SMP Negeri 2 Badau, Kamis (25/6/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Komisi III DPRD Kabupaten Belitung mengunjungi SMP Negeri 2 Badau, Kamis (25/6/2020).

Kunjungan ini dilakukan melihat kesiapan sekolah menuju new normal atau kenormalan baru.

Terutama sebagai persiapan menjelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang.

"Kalau kami melihat sudah memenuhi syarat buat melaksanakan pendidikan dalam new normal ini, kami lihat sudah ada tempat cuci tangan, alat ukur suhu, serta fasilitas pendukung lainnya," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Mahyudin.

Tinggal selanjutnya pihak sekolah memberikan pemahaman berupa sosialisasi kepada orang tua. Barulah setelahnya pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilakukan.

Mahyudin juga menyebut, mereka menampung beberapa usulan yang disampaikan pihak sekolah.

"Sebelumnya (usulan) juga sempat mereka sampaikan pada Musrembang desa hingga kecamatan belum terlaksana yakni ketersediaan lapangan olahraga multifungsi. Mereka sudah menyiapkan lokasi untuk dibangun," katanya.

"Kami akan mendukung pembangunan untuk mendukung ke majuan, terutama agar prestasi olahraga para siswa terus meningkat," lanjut Mahyudin.

Di samping itu, kata dia, pihak sekolah juga menyebut kesulitan dalam menerapkan pembelajaran daring atau menggelar ujian karena terkendala akses internet yang lambat, sehingga dibutuhkan infrastuktur dari provider agar akses internet bisa lancar.

Mahyudin mengatakan, hasil kunjungan dan usulan tersebut akan disampaikan ke pihak terkait agar ada solusi ke depannya.

"Kunjungan ini bukan hanya ke SMP, tapi juga akan kami lakukan di beberapa SD. Selanjutnya akan mengundang sekolah dan dinas terkait untuk mengevaluasi apa yang telah kami lakukan," jelasnya.

Terkait persiapan new normal, ia mengapresiasi persiapan yang dilakukan sekolah yang juga juara 3 lomba sekolah sehat tingkat nasional itu.

"Saya berharap sekolah-sekolah lain juga agar bisa mulai berbenah menyambut new normal ini, terutama kelengkapan agar kegiatan pembelajaran bisa dilakukan, tapi tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi guru maupun siswa," kata Mahyudin. (Posbelitung.co/ Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved