Berita Belitung

KPU Belitung Timur Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak Lanjutan, Ini Perbedaan dari Sebelumnya

KPU Belitung Timur menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Lanjutan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Puluhan peserta terdiri dari perwakilan partai politik, LSM, dan masyarakat mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan KPU, Kamis (25/6/2020) di Rumah Makan Fega. -- 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Lanjutan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020, Kamis (25/6/2020) di Rumah Makan Fega, Manggar.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan sosialisasi ini penting agar semua elemen mengetahui bahwa tahapan Pilkada dilanjutkan karena sebelumnya sempat ditunda karena pandemi virus corona.

"Acara ini menandakan bahwa tahapan sudah dimulai kembali dengan memerhatikan protokol kesehatam secara ketat. Kami siap menjunjung tinggi profesionalitas agar berjalan aman dan lancar," kata Rizal dalam sambutannya.

Perbedaan paling mencolok dalam pelaksanaan tahapan lanjutan ini yaitu penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap prosesnya. Ini berguna supaya pencegahan penyebaran virus corona dalam masyarakat.

Ia juga menyampaikan pihaknya sudah dan akan selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti Pemda, DPRD, Bawaslu, dan TNI/Polri supaya bisa turut menyukseskan tahapan lanjutan ini.

Tahapan terdekat yang akan dilakukan yakni pemutakhiran data pemilih. Saat ini pihaknya tengah memersiapkan petugas pemutakhiran di tingkat desa dan memersiapkan alat kelengkapan untuk protokol kesehatan.

"Kami juga turut mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah kita. Semoga Pilkada kita ini aman dan lancar walaupun dalam masa pandemi," harap Rizal.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved