Breaking News:

Valentino Rossi Miliki Kesempatan Unik yang Tak Dimiliki oleh Pembalap MotoGP Lain

Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi memiliki kesempatan unik yang tidak dimiliki pebalap MotoGP lainnya.

DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyapa penggemarnya setelah mencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018). 

Berusia 41 Tahun, Valentino Rossi Miliki Kesempatan Unik yang Tak Dimiliki Oleh Pembalap MotoGP Lain

POSBELITUNG.CO - Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi memiliki kesempatan unik yang tidak dimiliki pebalap MotoGP lainnya.

Hal itu diungkapkan Carlo Pernat dalam wawancaranya bersama GPOne baru-baru ini. Carlo Pernat mengatakan, Rossi tidak perlu cemas soal masa depannya.

Sebab, Yamaha akan tetap memilih Rossi sebagai pebalap mereka pada musim depan meski saat ini usia Rossi menginjak 41 tahun.

Akan tetapi, The Doctor - julukan Rossi - kemungkinan akan ditarik ke Petronas Yamaha SRT.

"Rossi akan ke Petronas musim depan dan seharusnya dia akan bertarung lagi dalam perebutan titel," ujar Carlo Pernat.

"Saya yakin Yamaha tidak akan menghalanginya." "Vale (sapaan Rossi) memiliki kesempatan unik, sebagaimana yang tidak dimiliki pebalap lain," kata Pernat.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha pada musim ini.

Sementara musim MotoGP 2020 belum juga dimulai. Posisi Rossi di Monster Energy Yamaha musim depan akan digantikan Fabio Quartararo.

Pernat juga mengatakan, Rossi takut untuk pensiun dari MotoGP. Hal ini berbeda dengan Andrea Dovizioso.

"Valentino takut untuk pensiun, sementara Dovi terlihat ingin pensiun," ucap Pernat melanjutkan.

"Mungkin solusi yang terbaik bagi Dovi adalah kontrak tahunan," kata Pernat.

Sementara itu, menurut sumber terdekat Valentino Rossi, pebalap asal Italia itu akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Hal itu diungkapkan oleh sahabat sekaligus rekan bisnis Rossi, Uccio Salucci. "Niat kami kemungkinan besar akan berlanjut pada 2021," ucap Salucci tentang kontrak Valentino Rossi di Yamaha.

(Sumber: Kompas)

Artikel ini telah tayang di TRIBUNSUMSEL.COM dengan judul Berusia 41 Tahun, Valentino Rossi Miliki Kesempatan Unik yang Tak Dimiliki Oleh Pembalap MotoGP Lain

Penulis: tidakada007
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved