Virus Corona di Belitung

Wabup Burhanudin Tekankan Sosialisasikan Tahapan Lanjutan Pilkada, Tetap Tegaskan Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan bahwa tahapan lanjutan Pilkada Belitung Timur 2020 harus mengetatkan protokol kesehatan

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan bahwa tahapan lanjutan Pilkada Belitung Timur 2020 harus mengetatkan protokol kesehatan dalam setiap prosesnya.

"Perubahan ini hanya mengubah jadwal tahapan. Perbedaannya hanya menambah penerapan protokol kesehatan oleh penyelenggara dalam melaksanakan tahapan. Mengenai bagaimana kampanye dan teknis di lapangan nanti akan diatur oleh KPU. Intinya tahapan Pilkada 2020 kembali dilanjutkan," kata Burhanudin kepada posbelitung.co, Kamis (25/6/2020) seusai acara Sosialisasi Tahapan Lanjutan oleh KPU.

Ia berpesan kepada penyelenggara bahwa sosialisasi lanjutan tahapan ini harus dilakukan secara gencar kepada masyarakat.

"Acara hari ini merupakan sosialisasi tahap pertama. Kami dari Pemda berharap agar terus digencarkan agar seluruh masyarakat tahu bahwa tahapan Pilkada kita sudah dimulai lagi," tegas Wabup.

Terkait kemungkinan partisipasi pemilih menurun dimasa pandemi, Wabup mengatakan harus kembali ke status daerah. Belitung Timur saat ini berada di zona hijau yang akan segera menerapkan new normal dalam waktu dekat. Tapi ia menekankan harus selalu waspada dan jangan lengah dengan status tersebut.

"Harus tetap waspada. Walaupun sudah new normal tetap jangan lalai. Selalu terapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari paparan virus corona," imbau Wabup.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved