Berita Belitung

11 Orang Pejabat Eselon III dan IV Provinsi Bangka Belitung Resmi Bertugas di Pulau Belitung

11 orang pejabat tersebut, dilantik bersama dengan 216 orang pejabat di seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Pejabat eselon III dan IV Provinsi Bangka Belitung, khusus wilayah Belitung, Jumat (26/6/2020) sore ini di ambil sumpah jabatan oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fatah melalui telekonferensi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fatah melantik 11 pejabat eselon III dan IV Pemprov Babel yang bertugas di wilayah Pulau Belitung, Jumat (26/6/2020).

11 Orang pejabat tersebut, dilantik bersama dengan 216 orang pejabat di seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Hanya saja untuk pejabat yang bertugas di Belitung, di ambil sumpah jabatan melalui via telekonferensi.

Khusus untuk 11 orang pejabat tersebut, melakukan pengambilan sumpah jabatan di ruang pertemuan kantor perwakilan Provinsi Babel di Tanjungpandan, Belitung. Ada 4 orang pejabat eselon III di Belitung sore ini di ambil sumpah jabatan.

Tiga orang pejabat eselon III tersebut, Yuli Amaldi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPT Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung, kini jabatan baru berada di Kepala UPT Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Kemudian, Erwinsyah yang semula menjabat sebagai Kepala UPTB wilayah Belitung Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Bangka Belitung, kini berpindah sebagai Kepala UPTB wilayah Belitung Timur.

Sedangkan Kepala UPTB wilayah Belitung Timur Bakuda Provinsi Bangka Belitung Alexander Ikhsan kini berpindah tugas sebagai Kepala UPTB wilayah Belitung.

Untuk Hendani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Perlindungan, SDA, Ekosistem, Pemberdayaan Masyarakat, Reklamasi Hutan, Rehabilitasi Hutan, dan Lahan UPT Dinas Kehutanan Provinsi Babel wilayah Belitung Timur, kini menjabat sebagai Kassubag TU UPT Dinas Kehutanan Babel wilayah Belitung.

Namun untuk tujuh orang pejabat eselon IV lainnya, kini bertugas di wilayah kerja administrasi Provinsi Bangka Belitung yang ada di Pulau Belitung.

"Di catatan saya, tidak ada satu orang yang terlewat nama nya, ini arti nya kami mengedepankan keterbukaan didalam pelantikan ini. Terutama transparansi, kini menjadi prioritas dalam sebuah pelantikan," ungkap Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fatah, Jumat (26/6/2020) dalam sambutannya di telekonferensi.

Oleh karena itu, kata dia, transparansi dalam menjalankan kegiatan seperti ini, kedepan harus dipertahankan. Pasalnya untuk menempatkan pejabatan baru ini, melalui proses yang sangat panjang.

"Ada pernak pernik nya juga segala macam, dan memilih siapa yang paling amanah dan paling dipercaya pada jabatan tersebut," ucapnya.

Seharusnya, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam menentukan jabatan sudah mendapatkan arahan dari Pemerintah Pusat. Terutama untuk menghapuskan jabatan eselon III dan eselon IV, agar dibuat setara.

"Seharus nya bulan ini sudah diterapkan, tapi karena ada kebijakan lain lagi, maka untuk penggunaan jabatan eselen III dan IV di perpanjang hingga akhir Desember 2020," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved