Berita Belitung

Hadapi New Normal, Pj Kades Selat Nasik Minta Warga Siapkan Fisik dan Mental

Pj Kades Selat Nasik Muhammad Ariyansyah menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan disaat menjalani kehidupan di tengah pandemi

(IST/dok pribadi)
Pj Kades Selat Nasik Muhammad Aryansyah memberikan sosialisasi Perbup Belitung Nomor 23 di rumah adat tambun, Jumat (26/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jelang penerapan new normal pada awal Juli mendatang, jajaran Pemkab Belitung sampai pemerintah desa (pemdes) mulai getol melakukan sosialisasi protokol kesehatan di berbagai sektor.

Pemdes Selat Nasik sebagai salah satu wilayah kepulauan turut andil mensosialisasikan Peraturan Bupati Belitung Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Tatanan Kehidupan Baru Di Tengah Pandemi Covid-19.

Bertempat di rumah adat tambun, Pj Kades Selat Nasik Muhammad Ariyansyah menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan disaat menjalani kehidupan di tengah pandemi.

"Yang terpenting masyarakat khususnya desa selat nasik dalam hal ini harus benar-benar siap baik fisik maupun mental dalam menghadapi new normal ini. Karena ditengah situasi ancaman kesehatan ini tinggal diri sendirilah yang bisa menjaga kita dari Covid," ujar Aryansyah saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (26/6/2020).

Kemudian, dalam kesempatan itu, Aryansyah juga mengimbau kepada warganya yang ingin melaksanakan hajatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, pemdes akan menyiapkan spanduk himbauan protokol kesehatan untuk dipasangkan di setiap rumah warga yang ingin melaksanakan hajatan.

Ia menambahkan, Desa Selat Nasik juga tidak menutup akses bagi masyarakat luar yang ingin berkunjung.

Tetapi tetap harus melewati pos pemeriksaan yang telah terpasang di gerbang desa.

"Untuk pengunjung, sudah kami terapkan pos di pintu masing-masing desa. Jadi sudah boleh siapa saja berkunjung denga prosedur menggunakan masker," ungkapnya.

Usai kegiatan sosialisasi, jajaran pemdes bersama pemerintagmh kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan pemasangan stiker tanda di rumah warga sebagai keluarga penerima manfaat bantuan baik BLT Dana Desa maupun Bantuan Sosial dari Kementerian SosiaI.

"Stiker berwarna ini kami pasang agar mempermudah pemerintah desa untuk mendata keluarga mana saja yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun," ungkapnya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved