Jokowi Sebut Daerah Ini Paling Siap Menuju New Normal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah siap menyiapkan prakondisi menuju normal baru dari sektor pariwisata.

Penulis: tidakada008 | Editor: Fitriadi
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat 

POSBELITUNG.CO, BANYUWANGI - Indonesia bersiap menghadapi New Normal di tengah vandemi virus corona.

Beberapa daerah yang sebelumnya berstatus zona merah dan kuning, kini sudah menjadi zona hijau atau aman dari Covid-19.

Ada satu daerah yang saat ini paling siap menghadapi era New Normal.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah siap menyiapkan prakondisi menuju normal baru dari sektor pariwisata.

Menurutnya, Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang paling serius membenahi sektor pariwisata di tengah pandemi agar nantinya dapat kembali bergerak dan memastikan keamanan serta keselamatan para pengunjungnya.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau persiapan prakondisi menuju adaptasi kebiasaan baru di Villa So Long dan Pantai So Long di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

"Saya melihat di lapangan Banyuwangi adalah daerah yang paling siap menyiapkan prakondisi menuju normal baru," kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden tampak mengenakan masker dan pelindung wajah serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Villa So Long untuk mendengarkan paparan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengenai persiapan prakondisi sektor pariwisata setempat.

Selain itu, sektor pariwisata di Banyuwangi juga melibatkan dan memberi porsi kepada masyarakat setempat untuk turut bergerak mendukung sektor pariwisata.

Kemendikbud Minta Perkuliahan Semester Baru Pendidikan Vokasi Harus Dimulai dengan Materi Teori

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 dengan Kondisi New Normal, Kebijakan Dilakukan Dalam 2 Gelombang

Emon Teriak Setelah Gebuki Ayahnya karena Selingkuh sama Istrinya: Tega Kali Bapak Mainkan Binik Aku

Di kabupaten tersebut, misalnya, hotel-hotel bertaraf serupa bintang tiga ke bawah seperti rumah singgah atau homestay merupakan ceruk pasar warga setempat sehingga perizinannya hanya diperuntukkan bagi rakyat kecil.

"Hotel-hotel misalnya bintang tiga ke bawah semuanya diberikan pada rakyat, yang bintang empat lima dan seterusnya diberikan kepada investor," ucap Jokowi.

Kepala Negara pun mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menggerakkan sektor pariwisatanya, utamanya dalam hal prakondisi menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Kita mendukung penuh apa yang dilakukan pak Bupati dan Gubernur dalam menyiapkan prakondisi menuju tatanan normal baru sehingga nantinya saat timing yang tepat dibuka kembali, masyarakat terutama sektor pariwisatanya betul-betul sudah siap," tandasnya.

(Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Jokowi: Banyuwangi Paling Siap Menuju Normal Baru

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved