Berita Belitung

Loka POM Belitung Kampanye dan Awasi Makanan di Pasar Tradisional

Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung mengampanyekan keamanan pangan di Pasar Tanjungpandan dan Pasar Berehun di Kelurahan Parit, Kamis (25/6)

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kampanye dan pengawasan makanan yang dilakukan Loka POM bersama pihak terkait di Pasar Tanjungpandan, Kamis (25/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung mengampanyekan keamanan pangan di Pasar Tanjungpandan dan Pasar Berehun di Kelurahan Parit, Kamis (25/6/2020).

Dalam aksi yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung itu, Loka POM membagikan leaflet beserta suplemen kesehatan, kepada pedagang maupun pembeli pada masing-masing pasar tradisional tersebut.

"Leaflet itu berisi informasi tentang lima kunci keamanan pangan, tips memilih pangan olahan yang aman, serta tips berbelanja selama masa pandemi Covid-19," kata Kepala Loka POM Belitung Singgih Prabowo Adi, Jumat (26/6/2020).

Tak hanya itu, mereka juga mengawasi pangan yang dijual dengan mengambil sampel.

Ada 42 sampel makanan yang diambil lalu diuji kandungan zat berbahaya seperti boraks, formalin, methanyl yellow, dan rhodamin B. Serta uji kualitatif kandungan garam beryodium.

"Hasilnya tidak ditemukan adanya kandungan bahan berbahaya pada pangan dan dari satu sampel garam didapatkan hasil adanya kandungan garam beryodium," jelasnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved