Breaking News:

MK Tolak Uji Materi Aturan Lampu Motor Nyala di Siang Hari

Eliadi merasa dirugikan karena ditilang polisi pada Juli 2019 karena tidak menyalakan lampu utama sepeda motor.

Motor Plus
Ilustrasi lampu motor 

MK Tolak Uji Materi Aturan Lampu Motor Nyala di Siang Hari, Begini Putusan Lengkapnya

POSBELITUNG.CO - Majelis hakim konstitusi menolak seluruhnya permohonan pengujian Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), terkait aturan menyalakan lampu bagi motor.

Sidang pengucapan utusan ini digelar di Ruang Sidang Panel MK, Kamis (25/6/2020)

Sidang Perkara Nomor 8/PUU-XVIII/2020 ini diselenggarakan dengan penerapan pola penjarakan fisik (physical distancing) guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dan World Health Organization (WHO).

“Mahkamah Konstitusi menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ucap Ketua MK Anwar Usman terhadap putusan perkara yang dimohonkan Eliadi Hulu (Pemohon I) bersama Ruben Saputra Hasiholan Nababan (Pemohon II), dikutip dari laman MK RI, Kamis (25/6/2020).

Eliadi Hulu dan Ruben Saputra Hasiholan Nababan, menguji materi Pasal 107 Ayat (2) dan Pasal 293 Ayat (2) UU LLAJ ke MK.

Mereka mempertanyakan kewajiban menyalakan lampu utama sepeda motor yang diatur dalam pasal 107 Ayat (2) UU LLAJ tersebut.

Eliadi merasa dirugikan karena ditilang polisi pada Juli 2019 karena tidak menyalakan lampu utama sepeda motor.

Dia juga mempersoalkan aktivitas Presiden Joko Widodo pada 4 November 2018 pukul 06.20 WIB, di mana Jokowi tengah mengendarai motor di Tangerang dengan kondisi lampu motor mati.

Halaman
1234
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved