Advertorial

Sambut New Normal, Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Sambangi Sekolah

ROMBONGAN Komisi III DPRD Kabupaten Belitung menyambangi SMP Negeri 2 Badau, dalam menyambut kenormalan baru di bidang pendidikan, Kamis, (25/6).

pos belitung/Adelina Nurmalitasari
KOMISI III DPRD Kabupaten Belitung foto bersama pihak sekolah usai meninjau persiapan new normal di SMP Negeri 2 Badau, Kamis (25/6) 

POSBELITUNG.CO--ROMBONGAN Komisi III DPRD Kabupaten Belitung menyambangi SMP Negeri 2 Badau, dalam menyambut kenormalan baru di bidang pendidikan, Kamis, (25/6). Komisi III disambut pihak sekolah. Pihak sekolah juga menyampaikan sejumlah aspirasi kepada para wakil rakyat tersebut. Juga mengajak melihat situasi di sekolah yang menjadi juara tiga lomba sekolah sehat tingkat nasional itu.

Kedatangan ketua dan anggota komisi III disambut pihak sekolah. Pihak sekolah juga menyampaikan sejumlah aspirasi kepada para wakil rakyat tersebut. Juga mengajak melihat situasi di sekolah yang menjadi juara tiga lomba sekolah sehat tingkat nasional itu.

“Kami dari komisi III DPRD Kabupaten Belitung mengapresiasi kepada kepala sekolah dan guru yang menjadikan sekolah ini berprestasi hingga ditingkat nasional,” ujar Ketua Komisi III, Mahyudin, Kamis (25/6).

Setelah meninjau sejumlah persiapan, menurutnya sekolah di Jalan Petikan, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau itu siap melaksanakan pendidikan tatap muka saat new normal. Di samping itu, pihaknya menampung aspirasi dari sekolah yang sebelumnya juga sempat mereka sampaikan pada Musrembang desa hingga kecamatan, namun belum terlaksana. Yakni ketersediaan lapangan olahraga.

“Mereka sudah menyiapkan lokasi untuk dibangun, kami akan mendukung pembangunan untuk mendukung kemajuan terutama di bidang olahraga bagi para siswa,” jelasnya.

Termasuk juga selama ini pembelajaran daring para siswa sulit dilakukan karena akses internet yang lambat. Sehingga dibutuhkan infrastruktur agar akses internet lancar. Hasil kunjungan tersebut nantinya akan dievaluasi dan ditindaklanjuti dengan mengundang sekolah maupun dinas terkait.

“Kami bukan hanya berkunjung ke SMP tapi juga ke SD, menampung usulan mereka. Saya berharap sekolah-sekolah lain juga agar bisa mulai berbenah menyambut new normal ini, terutama kelengkapan agar kegiatan pembelajaran bisa dilakukan, tapi tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi guru maupun siswa” tuturnya. (Advertorial/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved