Berita Belitung

Dana Perbaikan Mess Pemkab Belitung Tetap Dianggarkan, Hanya untuk Insidentil dan Kerusakan Berat

Pemerintah Kabupaten Belitung, sekarang ini memiliki aset berupa mess atau penginapan.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Pemerintah Kabupaten Belitung, sekarang ini memiliki aset berupa mess atau penginapan.

Mess tersebut terletak di Pangkalpinang, Jakarta dan Kabupaten Belitung. Secara keseluruhan terdapat lima unit Mess yang dilakukan pengelolaan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Belitung.

Lima unit mess tersebut, dua unit berada di Jakarta, dua unit berada di Pangkalpinang, dan satu unit berada di Belitung.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Belitung tetap mencadangkan perawatan mess itu, walaupun sebelumnya sempat dilakukan refucusing anggaran.

"Itu anggaran rutin, untuk perawatan berkala seperti perbaikan berat-berat saja. Sesuai dengan petunjuk pusat, jadi ada refocusing anggaran. Jadi hanya penyesuaian saja mana yang perlu diperbaiki itu saja dalam penggunaannya," ungkap Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami kepada Posbelitung.co, Sabtu (27/6/2020).

Apabila perbaikan mess itu, hanya yang bersifat kecil, maka bisa dikategorikan menggunakan biaya 'pribadi' atau biaya pengelolaan saja dipergunakan untuk perbaikan. Seperti mengganti slot jendela, atau mengganti handle pintu.

"Jadi cadangan anggaran itu, paling bisa digunakan untuk yang insidentil saja, soal nya kemarin anggaran nya sudah di refocusing. Itu termasuk untuk yang asrama, perbaikan bisa diajukan hanya untuk yang insidentil saja, atau rusak berat misalkan," jelas  Azhami.

Untuk cadangan anggaran mess tersebut, kata Zami-biasa disapa, usai di refocusing kini hanya memiliki nilai sekitar Rp 300 juta lebih, sehingga sangat minim untuk dipergunakan.

"Tapi sampai sekarang, selama tahun ini belum ada yang dipergunakan anggaran cadangan itu, karena kemarin sempat di refocusing," kata Azhami.

Pemkab Benahi Mess Air Itam

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved