Berita Belitung

Komisi I DPRD Belitung Ingatkan Pemkab Belitung Mess Air Itam Jangan Sampai Terbengkalai

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi mengatakan, untuk mess tersebut memang sudah selayaknya, agar dilakukan pembenahan

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Sabtu (27/6/2020) sudah mengetahui tentang kondisi mess atau penginapan Air Itam terletak di Jalan Pulau Bangka, Komplek Perkantoran Gubernur Bangka Belitung (Babel) milik Pemerintah Kabupaten Belitung.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi mengatakan, untuk mess tersebut memang sudah selayaknya, agar dilakukan pembenahan, lantaran merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung dan merupakan bangunan yang diperuntukkan untuk mess.

"Tentu harus tetap di rawat dan dibenahi oleh Pemerintah Daerah, karena itu adalah aset Pemerintah. Tinggal nanti tugas utama Pemda, setelah dilakukan pembenahan, bagaimana memfungsikan aset tersebut sesuai kebutuhan, jangan sampai terbengkalai lagi," tegas Mirza kepada Posbelitung.co, Sabtu (26/6/2020).

Selain itu, kata dia, apabila sudah dibenahi maka secara langsung harus ditunjuk pengelola, atau orang yang bertanggung jawab atas penggelolaan mess tersebut.

"Kami minta juga dalam pengelolaan nya nanti, mohon diperhatikan berkaitan dengan Perda ataupun Perbup yang berhubungan dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah), untuk segera ditinjau ulang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini," kata Mirza.

Anggaran Perbaikan Hanya Bersifat Insidentil

Pemerintah Kabupaten Belitung, sekarang ini memiliki aset berupa mess atau penginapan.

Mess tersebut terletak di Pangkalpinang, Jakarta dan Kabupaten Belitung. Secara keseluruhan terdapat lima unit Mess yang dilakukan pengelolaan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Belitung.

Lima unit mess tersebut, dua unit berada di Jakarta, dua unit berada di Pangkalpinang, dan satu unit berada di Belitung.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Belitung tetap mencadangkan perawatan mess itu, walaupun sebelumnya sempat dilakukan refucusing anggaran.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved