Berita Belitung

Pemkab Belitung Kembali Rencanakan Pembenahan Mess Air Itam, Pembangunan Gedung Telan Biaya Rp 3,6 M

Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah merencanakan kembali untuk melakukan pembenahan terhadap mess atau penginapan Air Itam

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah merencanakan kembali untuk melakukan pembenahan terhadap mess atau penginapan Air Itam, terletak di Jalan Pulau Bangka Kompleks Perkantoran Gubernur Bangka Belitung, Pangkalpinang.

Pembenahan tersebut, sudah dimulai oleh dengan melakukan pembenahan beberapa kamar tamu. Mess tersebut, rencana akan dilakukan pembenahan, lantaran selama ini tidak pernah dipergunakan alias terpakai, usai dilakukan pembangunan tahun pada tahun 2009 lalu.

"Itu kemarin sudah mulai akan kami benahi kembali, dan sudah direncanakan mess itu akan kami berdayakan. Selama ini mess air itam ini memang tidak bisa dipakai, mudah-mudahan dengan kami benahi sedikit-sedikit, bisa dimanfaatkan kembali," ungkap Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung KA Azhami kepada Posbelitung.co, sabtu (27/6/2020).

Hingga sekarang, bangunan mess yang telah memakan anggaran sekitar Rp 3,6 miliar itu, masih berstatus mess. Namun belum bisa dipastikan kedepanannya, bangunan itu apakah masih berstatus mess atau asrama.

"Itu masih mau di rapatkan kembali nanti, tapi yang jelas bangunan itu masih aset Pemerintah Belitung," ucapnya.

Saat ini yang sudah dibenahi di mess tersebut adalah fasilitas kamar. Ada 12 kamar yang sudah diperbaiki, dan 6 kamar di antara nya sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk tempat tinggal.

"Enam kamarnya lagi untuk fasilitas nya, kalau tidak tahun ini, tahun depan. Setelah itu nanti, baru perdayaan nya, apakah asrama atau mess, agar bisa lebih efektif," jelasnya.

Lantaran jarak bangunan yang memiliki kapasitas 20 kamar dan 4 kamar VIP ini berada sekitar 15 kilometer (Km) dari pusat Kota Pangkalpinang ke arah Selatan atau 3,5 Km dari gerbang pusat perkantoran Gubernur Bangka Belitung, kata Zami, mereka sudah merencanakan untuk menyiapkan kendaraan.

"Kalau untuk itu, kami sudah merencanakan, kami akan siapkan bus untuk akses mereka, agar mobilitas mudah, karena selama ini yang menjadi keluhan itu," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved