Virus Corona di Belitung

Jadwal Manggung Batal, Pendangdut Yendri Pilih Pulang Bangka Sampai 4 Bulan, Lakukan Aktivitas Ini

Pedangdut asal Bangka Belitung, Yendri yang berkarir di Ibu Kota Jakarta kini sepi job imbas dari pandemi Covid-19.

bangkapos
Yendri 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pedangdut asal Bangka Belitung, Yendri yang berkarir di Ibu Kota Jakarta kini sepi job imbas dari pandemi Covid-19.

"Efek corona ini sangat berdampak negatif untuk Yendri dan kawan-kawan entertainer lainnya," ujar Yendri saat ditemui Bangkapos.com di Warunk Yok Ngopi, Pangkalpinang, Sabtu (27/6/2020).

Bahkan saat ini ia mengaku tidak menerima sepersen pun pemasukan sehingga ia harus pandai-pandai mengatur keuangan dari tabungannya untuk bertahan hidup.

Diakui duda satu anak ini sebelum corona merebak di Jakarta, ia sudah sepakat menyanyi atau off air sebanyak 21 titik di beberapa wilayah di Indonesia.

Bahkan beberapa job tersebut sudah dibayarkan DP, tetapi karena batal harus dikembalikan lagi.

"Rencana (dari pemasukan tersebut-red) ada niat bawa orangtua ke tanah suci lagi. Tau-tau begini karena corona. Tapi kita sebagai manusia hanya bisa berencana. Kita ambil hikmahnya saja dari corona ini," kata Yendri.

Ia menyakini usai corona akan ada rezeki yang datang kembali nantinya.

Pria kelahian Petaling ini pun mengaku sudah beberapa bulan di Bangka beraktivitas kembali seperti dulu misalnya berkebun dan memancing.

"Rencana dua hari di Bangka dan tapi sekarang sudah 4 bulan di Bangka. Kemarin itu sempat stres karena tidak ada kegiatan di sini. Akhirnya Yendri mengulangi masa seperti dulu pergi ke kebun, mancing. Tapi kangen mengulang hal itu,"tutur Yendri.

Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 (Freepik)

Tiga Hari Zona Hijau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang Umumkan Satu Kasus Baru

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved