Berita Belitung

Jelang New Normal Pembukaan Pantai Tanjung Pendam, Bupati Belitung Ingatkan Taati Protokol Kesehatan

Menjelang Pantai Tanjung Pendam yang akan dibuka bagi masyarakat umum saat dilaunching 1 Juli 2020 maka Sabtu (27/6/2020) dilakukan simulasi operasi.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Penari saat mensimulasikan seni pertunjukan dalam situasi new normal di Pantai Tanjung Pendam, Sabtu (27/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Menjelang Pantai Tanjung Pendam yang akan dibuka bagi masyarakat umum saat dilaunching 1 Juli 2020 nanti, maka Sabtu (27/6/2020) dilakukan simulasi operasional di pantai tersebut.

Saat itu disimulasi pula gelaran seni pertunjukan selama masa new normal atau kenormalan baru.

Simulasi Operasional Tanjung Pendam dilanjutkan kembali pada Minggu (28/6/2020) pagi, terutama simulasi ketika masyarakat berolahraga di kawasan objek wisata tersebut.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan simulasi operasional Pantai Tanjung Pendam juga sebagai edukasi atau mendidik masyarakat.

"Jadi tolong lah, bagaimana orang luar yang datang, kalau orang di sini saja tidak mengikuti protokol kesehatan. Harus masyarakat sini yang patuh baru orang luar yang datang ke sini akan patuh," katanya.

"Kalau masyarakat sendiri tidak mengikuti aturan seperti tidak pakai masker, bisa jadi itu yang akan dilakukan orang luar yang datang ke sini nanti," imbuh Sanem.

Ketika beroperasi nanti, menurutnya memang harus dilakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk. 

Meskipun sulit dilakukan pembatasan, namun yang jelas pengecekan penerapan protokol kesehatan di pintu masuk tetap harus dikontrol. Tak hanya itu, pembatasan ini tetap harus dilakukan dalam penyelenggaraan event.

Jika masyarakat tidak mengikuti aturan, Sanem mengingatkan, tentu akan diberikan sanksi moral karena penerapannya berdasarkan peraturan bupati.

"Kalau mereka ke depan tidak mengikuti protokol kesehatan, pemerintah akan meninjau kembali (operasional tempat umum)," tegas Sanem. (Posbelitung.co/ Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved