Berita Belitung Timur

Kabar Gembira Taman Kota Manggar Akan Dibuka Kembali Awal Juli

Menjelang penerapan new normal di kawasan Belitung Timur, berbagai tempat wisata dan keramaian akan kembali dibuka.

Ist/Camat Manggar
Pembersihan Taman Kota Manggar sebelum dibuka awal Juli mendatang, Senin (29/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Menjelang penerapan new normal di kawasan Belitung Timur, berbagai tempat wisata dan keramaian akan kembali dibuka.

Tak terkecuali dengan ruang publik yang ada di Manggar, seperti Taman Kreasi Remaja (Taman Kota) yang berlokasi di depan Kantor Camat Manggar.

Camat Manggar Amirudin mengatakan, pembukaan ini akan dilakukan seiring dengan nanti dikeluarkan kebijakan new normal oleh Gustu Beltim.

"Insyaallaah awal Juli nanti masyarakat sudah bisa berinteraksi di Taman Kota Manggar sambil menunggu keluarnya kebijakan new normal dari Gugus Tugas kita. Tapi tetap memerhatikan protokol kesehatan," kata Amirudin saat ditemui Posbelitung.co di ruangannya, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan dalam upaya membuka ruang publik tersebut.

Berkoordinasi dengan pihak terkait, penyiapan alat-alat protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, sampai melakukan disinfeksi dan pembersihan di kawasan tersebut.

Pembersihan Taman Kota Manggar sebelum dibuka awal Juli mendatang, Senin (29/6/2020).
Pembersihan Taman Kota Manggar sebelum dibuka awal Juli mendatang, Senin (29/6/2020). (Ist/Camat Manggar)

Ia juga akan memasang sebuah sarana yang bisa dijadikan tempat berfoto masyarakat dan kaum milenial tapi di sana akan dipasang juga edukasi terkait protokol kesehatan.

"Jadi nanti ada seperti background foto yang dibuat sekreatif mungkin biar kaum milenial tertarik untuk berfoto. Di situ nanti ada edukasi soal apa saja yang harus dilakukan saat berada di Taman Kota dalam menjaga agar terhindar dari virus corona. Jadi dobel manfaatnya, bisa eksis dan bisa mengedukasi yang lain lewat upload-an di sosmed," jelas Amirudin.

Dia juga akan memberdayakan pedagang di sekitar tempat itu untuk mengingatkan kepada masyarakat yang datang agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Akan ada sanksi sosialnya jika tidak menjalankan protokol kesehatan di situ. Bisa nanti disuruh menyapu ataupun memunguti sampah yang ada di taman itu. Tujuannya satu, membiasakan masyarakat agar sadar protokol kesehatan dalam beraktifitas," tegas Amirudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved