Breaking News:

Ketua KPU Belitung Timur Beberkan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19 (VIDEO)

Bagaimana kesiapan sejauh ini hingga teknis pemungutan suara yang dijadwalkan Desember mendatang?

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Belitung Timur (Beltim) merupakan satu dari empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) serta ratusan daerah se-Indonesia yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020. Pemerintah memutuskan tetap menyelenggarakan hajatan demokrasi lima tahunan tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Beltim menjadi pihak yang bakal ekstra sibuk. Sebab ada tambahan-tambahan pekerjaan menyangkut penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2.

Bagaimana kesiapan sejauh ini hingga teknis pemungutan suara yang dijadwalkan Desember mendatang? Berikut wawancara eksklusif wartawan Pos Belitung Suharli dengan Ketua KPU Beltim, Rizal.

T: Bagaimana penerapan protokol kesehatan di internal KPU sendiri? 

J: KPU Belitung Timur saat ini sudah melaksanakan protokol kesehatan di internal kantor kami sudah tersedia air cuci tangan di depan maupun belakang, kerja dengan memakai masker serta masing-masing kami di siapkan hand sanitizer.

T: Kesiapan hingga di tingkat jajaran paling bawah dalam hal ini untuk para PPS? 

J: Pelaksanaan kesiapan protokol kesehatan untuk jajaran di bawah seperti PPK, PPS serta PPDP kami sekarang sedang mempersiapkan pemenuhan tersebut dengan akan mengadakan Alat Pelindung Diri (ADP) , masker, hand sanitizer dan lainnya bagi mereka untuk melaksanakan setiap kegiatan di tahapan pemilihan ini.

T: Kamis (25/6) telah digelar sosialisasi, masukan-masukan positif apa saja yang didapat? 

J: karena tahapan pilkada ini pada masa pandemi covid tentu pemerintah daerah memberikan saran terkait protokol kesehatan bagi penyelenggara maupun masyarakat pemilih. Polres Beltim juga mengingatkan agar tahapan memperhatikan protokol kesehatan dan menjada kondusif disetiap tahapan Pilkada.

T: Ada kekhawatiran tidak mengenai penurunan partisipasi pemilih karena masih dalam masa pandemi lalu upaya yang akan dilakukan? 

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved