Masih ada Calon Peserta Belum Verifikasi Akun Hari Pertama PPDB SMA di Yogyakarta

Dua kompetensi keahlian hampir terpenuhi, DKV dan Animasi. Daya tampung 504 siswa dengan tujuh kompemetensi keahlian.

RONY ARIYANTO NUGROHO
Ilustrasi PPDB. 

POSBELITUNG.CO, YOGYAKARTA - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jenjang SMA/SMK di DIY, masih ditemukan ada calon peserta didik yang belum memverifikasi akun dan pengambilan pin/token.

Padahal batas maksimal melakukan verifikasi akun dan pengambilan pin/token dilakukan pada 25 Juni lalu.

"Ada dua calon siswa yang datang ke sini belum melakukan verifikasi karena tidak tahu informasi. Kami tidak punya kapasitas untuk menentukan karena by sistem. Yang punya kapasitas pengambil kebijakan Dikpora, diarahkan ke Dikpora," kata Ketua Panitia PPDB SMKN 5 Yogyakarta Arif Kurniawan dikutip Tribunjogja.com, Senin (29/6/2020).

Arif mengklaim hari pertama pendaftaran PPDB berjalan lancar. Berdasarkan pemantauan melalui sistem di setiap kompetensi keahlian yang ada di SMKN 5 Yogyakarta, kata Arif, respons calon peserta didik relatif baik.

"Dua kompetensi keahlian hampir terpenuhi, DKV dan Animasi. Daya tampung 504 siswa dengan tujuh kompemetensi keahlian," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Disdikpora DIY Didik Wardaya mengatakan, Disdikpora DIY akan melayani bagi calon peserta didik yang belum melakukan verifikasi akun.

"Mereka kan sudah mengajukan (akun) kemarin, tetapi mungkin (berkas) belum lengkap. Ya kita layani. Proses verifikasi itu yang mungkin belum selesai atau ada kekurangan dokumen. Selama bisa melengkapi, kita terima," kata dia.

Didik mengungkapkan sebanyak 38.000 calon peserta didik telah mengambil pin / token pada 22-25 Juni lalu.

"Kita sudah membagikan token kepada calon siswa yang mengajukan akun, kira-kira 38 ribu token yang sudah dibagikan dan dimanfaatkan untuk pendaftaran," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama PPDB SMA di Yogyakarta, Calon Peserta Belum Verifikasi Akun"

Editor: tedja pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved