Berita Belitung

Pemkab Belitung Gelontorkan Miliaran Rupiah per Bulan untuk Subsidi Iuran BPJS Kesehatan

Setiap bulan, APBD Kabupaten Belitung yang dikucurkan untuk subsidi iuran BPJS Kesehatan tersebut mencapai Rp2,5 miliar.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) Senin (29/6) ketika melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung Diki Permana. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemkab Belitung Senin (29/6/2020) melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Penandatanganan kerja sama ini setiap tahun dilakukan karena selalu ada perubahan kebijakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya MoU seperti ini setiap tahun kami laksanakan, karena setiap tahun ada perubahan. Tahun kemarin ada subsidi iuran BPJS Kesehatan dari pusat, sekarang tetap ada," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Senin (29/6/2020).

Pemerintah Belitung, kata Sanem, tetap memberikan subsidi kepada peserta BPJS Kesehatan.

Namun hanya untuk kelas III atau peserta penerima bantuan iuran (PBI).

"Itu kami bayarkan sesuai dengan beban peserta kelas III itu semua nya. Jadi sudah dapat subsidi dari Pemerintah Pusat, di tambah iuran peserta nya Pemerintah Daerah yang bayar," ujarnya.

Setiap bulan, APBD Kabupaten Belitung yang dikucurkan untuk subsidi iuran BPJS Kesehatan tersebut mencapai Rp2,5 miliar.

"Nah kalau satu tahun, itu Rp 27,5 miliar untuk BPJS Kesehatan ini. Sekarang sudah banyak yang terkaper, kepersertaan nya sudah mencapai 95,36 persen," bebernya.

Naik Terhitung 1 Juli 2020

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 64 tahun 2020, tentang perubahan kedua atas peraturan presiden nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved