Breaking News:

Stasiun Bogor Kembali Padat pada Senin Pagi, Antrean Penumpang KRL Mengular

Akun Twitter resmi milik PT Kereta Commuter Indonesia @CommuterLine, menyebutkan, kondisi itu terjadi pada pukul 06.50 WIB.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Bogor, Jumat (26/6/2020). Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jawa Barat melakukan rapid test dan tes usap pada penumpang KRL Commuter Line yang tiba di Stasiun Bogor untuk memetakan sebaran Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BOGOR - Antrean penumpang yang hendak naik kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor, Jawa Barat, kembali mengalami kepadatan pada Senin (29/6/2020) pagi.

Antrean penumpang mengular hingga pelataran parkir stasiun. Akun Twitter resmi milik PT Kereta Commuter Indonesia @CommuterLine, menyebutkan, kondisi itu terjadi pada pukul 06.50 WIB.

"RekanCommuters Pantauan saat ini di St. Bogor pkl 06:50 WIB flow penumpang terpantau ramai di Zona 1 area Passenger Crossing, Zona 2 area Gate, Zona 3 area Pedestrian & Zona 4 area Parkir," demikian unggahan akun itu.

Namun, situasi tersebut tidak berlangsung lama. Pada pukul 08.17 WIB, PT KCI lewat akun itu kembali mengumumkan bahwa tak ada lagi antrean panjang di Stasiun Bogor.

PT KCI juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan tak ada lagi penumpukan penumpang hingga ke pelataran parkir stasiun. Kondisi stasiun nyaris sepi.

"#RekanCommuters Pantauan saat ini di St. Bogor pkl 08.17 WIB flow penumpang terpantau lancar. Kami imbau utk senantiasa mengikuti arahan petugas di lapangan & mematuhi marka Physical Distancing yg tersedia serta mengatur kembali waktu perjalanan," unggah akun itu.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini kembali mengoperasikan penyediaan layanan bus gratis di kawasan Stasiun Bogor untuk mengantisipasi lonjakan penumpang KRL.

Ada 60 bus gratis yang disediakan hari ini dengan waktu pemberangkatan mulai pukul 05.00 WIB. Layanan bus gratis tersebut diprioritaskan untuk kaum wanita dan lansia dengan tujuan ke Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, dan Stasiun Tanah Abang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Kembali Padat pada Senin Pagi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved