Virus Corona di Bangka Belitung

DPRD Belitung Timur Minta Pemda Bantu Penyelenggara Pilkada Lakukan Rapid Test

DPRD Beltim menginginkan agar Penyelenggara Pilkada Beltim dalam melaksanakan tahapan pilkada selalu mengedepankan protokal kesehatan

Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi saat ditanya terkait permohonan penyelenggara Pilkada untuk rapid tes mengatakan DPRD Beltim menginginkan agar pihak Penyelenggara Pilkada Beltim 2020, KPU mapun Bawaslu  dalam melaksanakan kegiatan tahapan pilkada selalu mengedepankan protokal kesehatan.

Fezzi berharap Pemda Beltim harus bisa membatu KPU dan Bawaslu untuk memenuhi standart protokol kesehatan sesuai dengan yang sudah diputuskan gugus tugas pusat.

Dia menyampaikan di edaran Kemendagri juga menjelaskan bahwa pemda harus membantu penyelenggara pemilu dalam menerapka protokol kesehatan.

Pada 16 juli tahapan coklit sudah dimulai, artinya segala sesuatu sudah harus di siapkan terutama melakukan rapid test bagi tim yg akan turun kelapangan door to door ke tengah masyarakat.

"Kami mengharapkan agar pemda bisa menyiapkan rapit test tersebut karena jika tidak, bisa dikhawatirkan akan membuat kegiatan tersebut menjadi beresiko penularan penyakit. Dan ini berbahaya bagi masyarakat Beltim," ujarnya kepada posbelitung.co, Selasa (30/6/2020)

Dia berpendapat jika kegiatan coklit tidak dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan justru berbahaya bagi masyarakat.

Menurutnya KPU pusat juga sudah menyampaikan jika memang Pemda tidak support maka tahapan ini bisa ditunda.

"Oleh karena itu daripada memang membahayakan sesuai dengan arahan KPU pusat, lebih baik kegiatan tesebut ditunda, dari pada beresiko," bebernya.

Segera Coklit, Penyelengara Pilkada Belitung Timur 2020 Belum Rapid Test

Tahapan coklit Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020 akan berlangsung pada pertengahan Juli 2020 akan datang.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved