Virus Corona di Belitung

Dukung Pariwisata, Bank Sumsel Babel Manggar Berikan Bantuan Perlekapan Kesehatan

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada Pemda khususnya Dinas Pariwisata berupa alat sesuai protokol kesehatan

Posbelitung.co/Suharli
Penyerahan bantuan perlengkapan kesehatan kepada pengelola destinasi wisata di Beltim oleh Bank Sumsel Cabang Manggar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim, didepan kantor Disbudpar Beltim. Selasa (30/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Destinasi wisata di wilayah kabupaten Belirung Timur akan kembali dibuka pada Rabu 1 Juli.

Pembukaan destinasi wisata ini memperhatikan SOP yang dibuat Dinas pariwisata dan mempedomani protokol kesehatan.

Wujud dukungan beroperasi dibuka kembali objek wisata, beberapa destinasi wisata di kabupaten Belitung Timur mendapatkan bantuan CSR pelengkapan kesehatan guna persiapan kondisi new normal di lokasi wisata.

Bantuan tersebut diberikan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Manggar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim dan diserahkan langsung kepada pengelola destinasi wisata

Kepala Bank Sumsel Babel cabang Manggar, Mas Ely Warsal mengatakan sehubungan dengan rencana Dinas Pariwisata untuk menggalakkan lagi pariwisata di Beltim tentunya tetap sesuai dengan ptotokol kesehatan yang ada.

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada Pemda khususnya Dinas Pariwisata berupa alat untuk pencuci tangan, thermometer, face shield, masker dan hand sanitizer.

"Tujuannya ini guna meningkatkan pariwisata dan menggalakkan pariwisata di Beltim, tapi tetap mengutamakan dan menjaga protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19," ujar Mas Ely saat ditemui posbelitung, usai menyerahkan bantuan di kantor Disbudpar Beltim, Selasa (30/6/2020)

Menurutnya sesuai dengan program Disbudpar, untuk tahap awal ini memang ada empat destinasi yang terlebih dulu diberikan bantuan perlengkapan kesehatan.

"Kedepannya InsyaAllah, Bank Sumsel Babel siap mendukung program kerja dari kegiatan Kabupaten Beltim yang dalam hal ini Disbudpar," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi menuturkan terkait bantuan perlengkapan kesehatan untuk destinasi wisata merupakan wujud dukungan Bank Sumsel Babel terhadap objek wisata yang ada di Beltim.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved