Italia Melarang Penggunaan Bagasi Kabin di Pesawat, Berlaku untuk Seluruh Penerbangan

Setelah menerapkan pembatasan wilayah secara ketat selama berbulan-bulan, kini warga Eropa dapat bepergian dengan bebas menuju dan dari Italia.

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES
Ilustrasi pesawat terbang. 

POSBELITUNG.CO - Dalam beberapa minggu terakhir, penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Eropa telah mengalami penurunan.

Meski begitu, pemerintah dan petugas kesehatan harus tetap waspada, terutama di negara-negara yang sebelumnya mengalami dampak yang cukup parah seperti Italia.

Setelah menerapkan pembatasan wilayah secara ketat selama berbulan-bulan, kini warga Eropa dapat bepergian dengan bebas menuju dan dari Italia.

Namun, perjalanan tersebut kini memiliki aturan baru.

Dilnasir TribunTravel  dari laman The Point Guy, Otoritas Penerbangan Sipil Italia mengumumkan sebuah dekrit terkait aturan dalam perjalanan pesawat.

Dekrit tersebut berisi tentang larangan dalam penggunaan bagasi kabin (overhead bin) di pesawat.

Langkah ini diambil untuk mencegah para penumpang berdesakan di lorong pesawat saat menempatkan maupun mengambil barang-barang yang diletakkan di bagasi kabin.

Larangan ini berlaku untuk semua penerbangan yang datang dan berangkat dari bandara Italia, termasuk penerbangan jarak jauh dengan rute internasional. 

Sejak peraturan ini diberlakukan oleh pemerintah, penumpang tak perlu membayar biaya bagasi yang terdaftar.

Selama hal itu masih dalam persyaratan yang telah ditentukan maskapai terkait bagasi.

Halaman
12
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved