Mau Berpergian Menggunakan Pesawat? Lion Air Buka Layanan Rapid Test Covid-19 Biayanya Rp 95.000

Biaya Rapid Test Covid-19 adalah Rp 95.000, sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari.

Dokumentasi Lion Air
Proses boarding penumpang ke pesawat Lion Air pada masa pelayanan penerbangan penumpang bersyarat. 

POSBELITUNG.CO - Warga yang hendak berpergian menggunakan jasa transportasi udara, tentu harus memenuhi persyaratan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Persyaratan yang menjadi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang harus dipenuhi calon penumpang pesawat udara, diantaranya  surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif.

Untuk membantu calon penumpang dalam hal ini, maskapai penerbangan di bawah Lion Air Group menawarkan metode uji kesehatan skrining awal dan cepat Rapid Test Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) kepada para penumpang.

Biaya Rapid Test Covid-19 adalah Rp 95.000, sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari. Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika.

Rapid test ini bisa dimanfaatkan penumpang pesawat tiga maskapai Lion Air Group yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan layanan ini dibuka dalam upaya mengakomodir kebutuhan setiap penumpang seiring mempersiapkan rencana perjalanan udara di kondisi saat ini.

Menurut Danang, Lion Air Group menjalankan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

"Layanan dijadwalkan mulai Senin, 29 Juni 2020. Pada tahap awal, layanan Rapid Test Covid-19 tersedia di Jakarta pada empat lokasi dengan jadwal pelayanan," jelas Danang dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Lokasi pelayanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group

- Kantor Pusat Lion Air Tower, Jalan Gajah Mada No.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat 10130 pada Senin – Minggu | Pukul 06.00 – 21.30 WIB

Halaman
123
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved