Berita Belitung Timur

Tinjau Kampung Tegep Mandiri, Kapolres Belitung Timur Ajak Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo melakukan tinjauan ke Kampung Tegep Mandiri yang ada di Kelapa Kampit, Selasa (30/6/2020).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo saat meninjau Kampung Tegep Mandiri di Desa Mentawak dan mengunjungi TOGA di pekarangan masyarakat didampingi Camat Kampit Syahril dan Kades Mentawak Dairobi, Selasa (30/6/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo melakukan tinjauan ke Kampung Tegep Mandiri yang ada di Kelapa Kampit, Selasa (30/6/2020).

Tinjauan ini ingin memastikan bahwa Kampung Tegep Mandiri bisa berjalan optimal mengedukasi masyarakat agar tertib melaksanakan protokol kesehatan.

"Menjelang penerapan new normal di Belitung Timur, kita harus pastikan bahwa masyarakat siap menghadapi kehidupan normal baru supaya mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus," kata Jojo kepada Posbelitung.co, Selasa.

Kapolres mengapresiasi peran tiga pilar yang mendukung terwujudnya Kampung Tegep Mandiri di Desa Mentawak dan Desa Senyubuk di Kelapa Kampit.

Ia menilai dua desa ini sudah baik dalam mengedukasi masyarakat agar tertib dan disiplin protokol kesehatan.

"Peran desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa sangat besar dalam pengembangan program inisiasi Polda Babel ini," ungkap Jojo.

Kapolres Beltim AKBP Jojo saat meninjau Kampung Tegep Mandiri di Desa Mentawak dan mengunjungi TOGA di pekarangan masyarakat didampingi Camat Kampit Syahril dan Kades Mentawak Dairobi, Selasa (30/6/2020).
Kapolres Beltim AKBP Jojo saat meninjau Kampung Tegep Mandiri di Desa Mentawak dan mengunjungi TOGA di pekarangan masyarakat didampingi Camat Kampit Syahril dan Kades Mentawak Dairobi, Selasa (30/6/2020). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Setelah meninjau Kampung Tegep Mandiri di dua desa tersebut, kapolres mengunjungi Tanaman Obat Keluarga yang ditanam di pekarangan rumah warga dan peternakan ayam petelur.

Jojo menganggap TOGA dan peternakan ayam ini bisa dijadikan alternatif ketahanan pangan bagi masyarakat.

"Di masa pandemi seperti ini ketahanan pangan kita juga harus kuat. TOGA ini bisa membuat kita sehat dan juga hemat jadi kalau perlu jahe atau serai tinggal metik. Kami harap bisa diterapkan di seluruh desa di Kelapa Kampit," pesan Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved