Berita Belitung Timur

Gangguan Kamtibmas di Beltim Didominasi Kejahatan Konvensional, Waspadai Kejahatan Transnasional

Kejahatan transnasional juga harus diwaspadai karena wilayah perairan Beltim bisa dimungkinkan sebagai tempat transit oleh pelaku tindak pidana.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat menyampaikan amanatnya, Rabu (1/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan tantangan dan tugas yang akan dihadapi ke depan akan semakin kompleks dalam pelaksanaan tugasnya.

Hal itu disampaikannya saat ditemui posbelitung.co seusai melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Ia menyampaikan saat ini situasi kamtibmas di Beltim masih didominasi oleh kejahatan konvensional.

Dalam hal ini, pihaknya akan terus meningkatkan tindakan preemtif, preventif, dan represif.

Selain kejahatan konvensional, lanjut Kapolres, kejahatan transnasional juga harus diwaspadai karena wilayah perairan Beltim bisa dimungkinkan sebagai tempat transit oleh pelaku tindak pidana.

"Misalnya perjalanan dari Pontianak bisa transit di sini walaupun tidak bersandar secara langsung. Ini harus diantisipasi seperti penyelundupan minuman keras. Kemudian dalam hal kekayaan negara, di Beltim masih didominasi oleh kasus-kasus pertambangan yang harus diantisipasi," jelas Kapolres.

AKBP Jojo berpesan pada peringatan ke-74 ini ia minta kepada jajarannya agar selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan.

"Kita akan memasuki masa new normal. Dalam hal ini kami juga memberikan penghargaan kepada Kampung Tegep Mandiri di Desa Mentawak atas kesiapsiagaannya mengedukasi dan menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi. Semoga bisa jadi motivasi bagi desa yang lain," harap Kapolres.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved